Elon Musk Diduga Bantu Amber Heard Donasi Rp 7,2 Miliar

Elon Musk Diduga Bantu Amber Heard Donasi Rp 7,2 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 30 Apr 2022 17:11 WIB
Actress Amber Heard appears in the courtroom during a hearing at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Va., Tuesday April 19, 2022. Actor Johnny Depp sued his ex-wife Heard for libel in Fairfax County Circuit Court after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a
Elon Musk Diduga Bantu Amber Heard Donasi ke ACLU Sebesar Rp 7,2 Miliar (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Elon Musk diduga memberikan bantuan sebesar USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,2 miliar kepada Amber Heard. Hal ini terkait janji dari pemeran film Aquaman ini, untuk menyumbangkan USD 7 juta atau sekitar Rp 101 miliar kepada American Civil Liberties Union (ACLU).

Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Terrence Dougherty, Chief Operating Officer (COO) dan Penasihat Umum ACLU, bahwa ia percaya sebagian donasi itu dari sang mantan pacar yang merupakan bos Tesla. Ini pun diungkapkan, dalam persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard.

Di mana diketahui, dari total uang yang dijanjikannya, sebanyak USD 3,5 juta atau sekitar Rp 50, 8 miliar, nantinya akan diserahkan kepada ACLU. Lalu sisanya diberikan kepada Rumah Sakit Anak di Los Angeles, seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Sabtu (30/4/2022).

Sedangkan jumlah yang telah ia donasikan, baru menyentuh angka USD 1,3 juta atau sekitar Rp 18,8 miliar. Kendati begitu, kontribusi Heard sendiri hanya sebesar USD 350 ribu atau sekitar Rp 5 miliar.

Lalu nominal senilai USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar berasal dari Depp, USD 350 ribu atau sekitar Rp 5 miliar melalui dana investasi. Terakhir USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,2 miliar sisanya, datang dari rekening perusahaan investasi Vanguard, yang dipercaya adalah milik Musk.

"Jika Anda bertanya secara khusus tentang [donasi] yang kami terima, kontribusi USD 500 ribu tersebut, kami yakin itu adalah donasi yang berasal dari Elon Musk," kata Dougherty dalam kesaksian di persidangan.

Donasi sebanyak itu, memang telah dijanjikan oleh Heard, dalam penyelesaian perceraian dirinya dengan mantan suami, yang merupakan pemain film populer Pirates of the Caribbean. Sementara itu, pengacaranya mengatakan, bahwa kliennya sepenuhnya akan membayar uang itu.

Hanya saja menurutnya, saat ini membutuhkan dana untuk membayar biaya hukum. Pihak pengadilan pun mendapatkan informasi, bahwa Heard terakhir membayar pada Desember 2018 dan setelah itu tidak pernah lagi memberikan uang.



Simak Video "Cara Amber Heard Sembunyikan Memar Bekas KDRT"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)