Google Play Store Bikin Program Donasi Untuk Dukung Ukraina

Google Play Store Bikin Program Donasi Untuk Dukung Ukraina

Josina - detikInet
Minggu, 24 Apr 2022 10:30 WIB
Google Play Store Ukraina
Foto: Dok. 9to5google
Jakarta -

Dalam bentuk dukungan terbarunya membantu Ukraina yang tengah berkonflik dengan Rusia, Google membuat sebuah donasi di Play Store.

Donasi ini tersedia untuk pengguna Android di halaman utama Google Play Store selama seminggu ini. Dalam bentuk highlight bertuliskan 'Kirim dukungan ke Ukraina' begitu diklik maka pengguna akan diarahkan untuk menyumbang dalam mendukung warga Ukraina yang terdampak perang.

Sumbangan nantinya diberikan kepada Komite Penyelamatan Internasional, Pusat Filantropi Bencana (CDP), dan Badan Pengungsi PBB.

"Di sini, di Play Store pikiran kami bersama Ukraina. Baik itu memberikan perawatan medis, tempat tinggal, atau persediaan, organisasi-organisasi ini bekerja keras untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kami harap Anda juga dapat menunjukkan dukungan Anda," tulis Google sebagaimana dilansir detikINET dari 9to5google.

Donasi ini bisa dilakukan dengan dana tradisional melalui penagihan di Google Play yang bisa dimulai dari USD 5 atau sekitar Rp 71 ribu hingga USD 100.

Google menegaskan tidak akan ada potongan biaya lainnya yang berarti 100% donasi tersebut akan diberikan ke organisasi terkait.

Selain itu, Google Play Points juga dapat digunakan untuk menyumbang donasi di mana 50 Play Point setara dengan USD 1, sedangkan 250 Play Points setara dengan USD 5.

Pengguna dapat memberikan donasi dengan cara ini di bawah tab "Gunakan" Play Points di bagian "Dukung tujuan yang baik" di bagian paling bawah halaman.

Google Play Store UkrainaGoogle Play Store Ukraina Foto: Dok. 9to5google


Simak Video "Google Akan Ubah Tampilan Play Store pada Perangkat Berlayar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)