21 Link Twibbon Ucapan Selamat Hari Kartini untuk WhatsApp & Medsos

21 Link Twibbon Ucapan Selamat Hari Kartini untuk WhatsApp & Medsos

ADVERTISEMENT

21 Link Twibbon Ucapan Selamat Hari Kartini untuk WhatsApp & Medsos

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 21 Apr 2022 09:15 WIB
Gambar dan caption untuk Hari Kartini 2022
Ini link Twibbon ucapan Selamat Hari Kartini. Foto: Dok. iStock, Canva, Detikcom
Jakarta -

Tepat 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Untuk menyemarakannya, tak ada salahnya kita membuat ucapan Selamat Hari Kartini untuk posting di media sosial ataupun dipajang di status WhatsApp.

Semarak Hari Kartini 2022 begitu terasa di Twitter. Lihat saja ucapan Selamat Hari Kartini berada di puncak trending topic Twitter Indonesia dengan ribuan tweet.

Tidak saja mengenang RA Kartini, para netizen pun memajang sosok wanita dalam kehidupannya yang dianggap sebagai Kartini Modern. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, namun agar menarik bisa menggunakan Twibbon.

Dengan Twibbon kamu tidak perlu menghabiskan waktu mendesain kartu ucapan. Sebab sudah ada template yang bisa digunakan dengan tampilan yang menarik.

Kamu tinggal masukan foto kamu atau wanita yang dianggap sebagai Kartini di kehidupanmu. Berikut ini 21 link Twibbon Hari Kartini dari Pranala yang bisa digunakan:

Sejarah Hari Kartini

Hari lahir Kartini pada 21 April 1879 diperingati sebagai Hari Kartini, yang tertuang dalam instruksi Keputusan Presiden Republik Indonesia No 108 Tahun 1964, pada tanggal 2 Mei 1964. Presiden Sukarno juga menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Jasa Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat adalah korespondensinya dengan Belanda menyuarakan kondisi perempuan Indonesia. Tulisan-tulisan Kartini disusun Menteri Kebudayaan, Agama, dan Kerajinan Hindia Belanda, JH Abendanon menjadi buku Door Duisternis tot Licht (Habis Gelap Terbitlah Terang) yang kemudian viral.

Tak ada yang menyangka seorang perempuan Indonesia bisa punya buah pikiran seperti itu. Kemudian pada 1922, Balai Pustaka menerbitkan versi terjemahan buku Habis Gelap Terbitlah Terang: Buat Pikiran dengan bahasa Melayu. Buku ini jadi inspirasi WR Soepratman untuk membuat lagu berjudul 'Ibu Kita Kartini'.



Simak Video "'Selamat Hari Kartini' Menggema di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT