Platform NEVV Karya Anak Bangsa Raih Prestasi di Ajang Tencent

ADVERTISEMENT

Platform NEVV Karya Anak Bangsa Raih Prestasi di Ajang Tencent

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 22:40 WIB
Startup NEVV
Foto: NEVV
Jakarta -

Prestasi disebut berhasil ditorehkan oleh salah satu startup Indonesia, PT. Electronic Sports Indonesia (ESID) melalui platform yang dikembangkannya, NEVV.

Platform ini menduduki posisi runner-up kedua setelah menyisihkan karya-karya inovatif berbasis teknologi digital lainnya dari seluruh dunia yang beradu keunggulan di ajang Tencent Cloud Global V+ Challenge.

V+ Challenge sendiri dirancang untuk memberdayakan wirausahawan dan pelaku bisnis dari semua sektor industri sekaligus memperluas pengetahuan dan pengalaman digital mereka.

Perusahaan-perusahaan yang berkompetisi di ajang bergengsi ini diharuskan untuk memaparkan rencana bisnis dan pengembangan produk mereka, serta melakukan inovasi berdasarkan teknologi cloud audio dan video Tencent Cloud yang berkualitas tinggi.

Adapun poin-poin yang menjadi penilaian di antaranya adalah bagaimana produk dan layanan yang dikembangkan mampu membawa perubahan dan dampak di industri, kemudian inovasi pada produk, aplikasi dan layanannya, nilai dari produk atau layanan bagi penggunanya, seberapa besar potensi pasarnya dan seberapa kuat daya saing produk atau layanan tersebut di pasar, serta keunikan model bisnis.

"Penghargaan ini sangat membanggakan dan makin memotivasi kami untuk terus melakukan inovasi guna menghadirkan solusi digital yang dibutuhkan oleh industri," ujar Christian Suryadi, CEO ESID dalam keterangannya.

"NEVV adalah platform meta esports yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer melalui berbagai gelaran acara esports, content creator, ecommerce gaming, sosial media, token, dan gamification," tambah dia.

Sebagai pemenang runner-up kedua, ESID menerima hadiah berupa kredit sebesar USD10.000 untuk memanfaatkan layanan Tencent Cloud sehingga NEVV diharapkan dapat mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem esports serta ekonomi digital di Indonesia

Untuk mengetahui daftar pemenang secara lengkap, berikut adalah nama-nama perusahaan berikut platform digital yang dikembangkan serta asal negaranya:

1. Pemenang Utama: Alango dari Israel.
2. Runner-up pertama: Kotic Bili┼čim Inc. dari Turki
3. Runner-up kedua: NEVV yang dikembangkan oleh PT Electronic Sports Indonesia (ESID) dari Indonesia.
4. Pemenang The Use Case Innovation Award: Incus Company Limited dari Hong Kong.
5. Pemenang the Technology Innovation Award: Ionnex dari Malaysia.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT