Apes, Harga NFT Cuitan Mantan Bos Twitter Anjlok Banget

Apes, Harga NFT Cuitan Mantan Bos Twitter Anjlok Banget

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 16 Apr 2022 17:30 WIB
Jack Dorsey
NFT Cuitan Mantan Bos Twitter Dijual Lagi Tapi Harganya Anjlok Foto: istimewa
Jakarta -

Tahun lalu, mantan CEO Twitter Jack Dorsey membuat heboh setelah menjual cuitan pertamanya sebagai NFT dengan harga USD 2,9 juta (Rp 41,6 miliar). Pembeli NFT itu kini menjual kembali cuitan tersebut, tapi tawaran yang diterima jauh lebih rendah daripada harga belinya.

Pembeli tersebut adalah Sina Estavi, seorang entrepreneur kripto yang berbasis di Malaysia. Setelah membeli cuitan Dorsey sebagai NFT pada Mei 2021, Estavi mengumumkan akan menjual aset digital tersebut lewat platform OpenSea.

Ia berjanji akan menyumbangkan 50% dari hasil penjualan - yang ia perkirakan mencapai USD 25 juta atau lebih - kepada organisasi amal GiveDirectly. Tapi sepertinya ekspektasi Estavi sedikit terlalu tinggi.

Pasalnya, tawaran tertinggi yang diterima NFT itu sebesar USD 6.200 (Rp 89 juta), atau hanya 0,2% dari harga belinya. Tapi Estavi mengaku ia sudah menerima tawaran hingga USD 10 juta.

Setelah menerima tawaran dengan harga yang jauh lebih rendah, Estavi kemudian mengatakan ia mungkin akan membatalkan penjualan NFT itu, kecuali ia menerima penawaran yang tinggi.

"Tahun lalu, ketika saya membayar NFT ini, hanya sedikit orang yang bahkan mendengar nama NFT. Kini saya bilang NFT ini adalah Mona Lisa-nya dunia digital. Hanya ada satu dan tidak ada yang sama," kata Estavi, seperti dikutip dari BBC, Jumat (15/4/2022).

"Beberapa tahun kemudian, orang-orang akan menyadari nilai NFT ini. Ingat itu," sambungnya.



Estavi membeli NFT cuitan pertama Dorsey lewat platform online bernama Valuables. Sebagai pembeli, Estavi menerima sertifikat yang ditandatangani dan diverifikasi secara digital oleh Dorsey, serta metadata cuitan aslinya.

Tidak diketahui apa alasan Estavi menjual NFT tersebut. Meski masih terus mencari pembeli, Estavi mengatakan ia tidak akan menerima tawaran sembarang orang.

"Saya rasa nilai NFT ini jauh lebih besar daripada yang kalian bisa bayangkan dan siapapun yang ingin membelinya harus layak," ucap Estavi.

"Saya pikir seseorang seperti Elon Musk pantas mendapatkan NFT ini," pungkasnya.



Simak Video "Reaksi Elon Musk soal Jack Dorsey Mundur dari Dewan Direksi Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)