Tips Tampil Menarik di Profil Medsos dengan Foto yang Awesome!

Tips Tampil Menarik di Profil Medsos dengan Foto yang Awesome!

ADVERTISEMENT

Tips Tampil Menarik di Profil Medsos dengan Foto yang Awesome!

Erika Dyah - detikInet
Senin, 11 Apr 2022 19:02 WIB
Ilustrasi Profil Medsos
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Foto profil media sosial bisa jadi penentu kesan pertama saat orang lain membuka akunmu. Foto profil yang baik bukan hanya tentang seberapa bagus atau keren tampilanmu, tapi juga bergantung pada ketepatan pemilihan gaya dari platform yang digunakan.

Sebagai salah satu cara membangun image diri bagi banyak orang di media sosial, foto profil yang menarik tentunya harus disesuaikan dengan karakteristik masing-masing platform. Ingin tahu tips tampilkan profil yang menarik dengan foto awesome-mu? Simak tips foto sesuai platform berikut ini.

1. Facebook

Facebook seringnya digunakan sebagai tempat terhubung dengan teman lama atau keluarga. Oleh karena itu, kamu bisa mengambil foto dengan gaya informal atau gaya-gaya yang kreatif sebebas mungkin.

Beberapa orang kerap memilih foto yang menampilkan fitur wajah terbaiknya. Tak sedikit juga yang memajang foto profil saat mereka berlibur dengan menampilkan landmark populer sebagai background, atau menampilkan foto yang diambil di momen penting seperti pernikahan atau event tertentu.

2. Instagram

Sama seperti Facebook, kamu juga dapat memasang foto kreatif sebagai profil akunmu. Namun jika kamu menggunakan profil bisnis di Instagram, sebaiknya sesuaikan tampilan profil-mu agar tampak sedikit lebih formal.

Hal itu karena foto profil Instagram berbentuk lingkaran kecil. Jadi pastikan subyek foto berada tepat di tengah saat mengambil gambar agar fotomu tidak terpotong sudut lingkaran. Jika ingin menampilkan wajah secara jelas, pastikan mengambil gambar secara close up agar lebih detail. Namun, jika ingin menampilkan gambar tubuh secara keseluruhan, kamu bisa ambil angle yang menarik perhatian misalnya foto siluet tubuh dengan latar belakang matahari terbenam.

3. LinkedIn

LinkedIn merupakan platform media sosial yang khusus digunakan untuk jaringan profesional. Di sini kamu dapat terhubung dengan calon pemberi kerja, kolega, atau klien potensial.

Oleh karena itu, penting sekali untuk membangun branding profesional yang menampilkan sisi positifmu. Hindari menggunakan foto grup sebagai profil LinkedIn agar fokus bisa tetap tertuju kepada dirimu sendiri sebagai subyek.

Terakhir, perhatikan pose. Meski penting untuk menampilkan foto menarik, pastikan juga kamu menampilkan bahasa tubuh yang baik.

4. Zoom

Di masa pandemi ini, Zoom semakin diandalkan oleh para pekerja maupun pelajar yang menjalankan kerja atau sekolah online. Melalui Zoom, kamu dapat melakukan pertemuan secara profesional tanpa terbatas ruang dan waktu.

Gambar yang ditampilkan di profil Zoom memiliki rasio 1:1, sehingga foto persegi dengan potretmu di bagian tengah akan menjadi pilihan yang baik. Kamu juga bisa menampilkan foto dengan latar belakang solid yang memiliki pencahayaan yang baik untuk menonjolkan fitur wajah agar lebih menarik. Ingatlah, foto ini akan selalu ditampilkan selama online meeting setiap kameramu dinonaktifkan.

Itu dia beberapa tips bikin foto menarik untuk tampilan yang awesome. Adapun foto yang menarik ini bisa kamu dapatkan salah satunya dengan memanfaatkan perangkat baru Samsung Galaxy A33 5G dan Samsung Galaxy A53 5G.

Samsung membekali kedua perangkat ini dengan empat kamera di bagian belakang. Galaxy A33 punya komposisi kamera utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, depth 2 MP, dan makro 5 MP dengan kamera selfienya berukuran 13 MP.

Samsung A33 dan Samsung A53Foto: Dok. Samsung

Sementara itu, Galaxy A53 memiliki kamera utama 64 MP dengan lensa ultra-wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth camera 5 MP. Canggihnya, kamera selfie HP dibekali dengan kemampuan 32 MP.

Kedua perangkat ini juga sama-sama mengantongi sertifikat IP67. Sehingga, Galaxy A33 5G dan Samsung Galaxy A53 5G tahan air dan debu. Desainnya pun dirancang lebih fashionable, fungsional, dan sustainable.

Salah satunya dengan penggunaan Corning® Gorilla® Glass 5 yang tangguh untuk memberikan daya tahan daya tahan dan rasa aman saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Tak perlu khawatir, segala keunggulan dari perangkat Samsung ini Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Samsung Galaxy A53 5G dibanderol harga Rp 5,9 juta sampai Rp 6,4 juta tergantung RAM dan memori. Sementara itu, untuk A33 5G dibanderol sekitar Rp 5,8 jutaan.

(akd/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT