Biar Banyak Follower, Ini Ide Konten Menarik Selama Bulan Ramadan

Biar Banyak Follower, Ini Ide Konten Menarik Selama Bulan Ramadan

Yudistira Imandiar - detikInet
Jumat, 08 Apr 2022 16:42 WIB
Ilustrasi Membuat Konten Kue
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Ada banyak hal menyenangkan sepanjang hari di bulan Ramadan mulai dari momen sahur pagi hari sampai berbuka puasa sore hari. Momen-momen di bulan Ramadan ini bisa dijadikan konten seru untuk unggahan media sosial atau sekadar arsip pribadi.

Berkreasi membuat konten foto atau video bisa jadi ide seru untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Selain beribadah, kegiatan yang satu ini bakal membuat momen berpuasa semakin menyenangkan, sehingga kamu lupa akan rasa lapar dan haus seharian.

Kalau kamu bingung mau buat konten apa di bulan Ramadan, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Video Pendek Lucu

Mengutip Think With Google, selama Ramadan konten-konten video dan film semakin banyak ditonton pengguna smartphone. Buat kamu yang punya ide-ide kocak, khususnya yang berkaitan dengan momen Ramadan, langsung saja tuangkan jadi video menggelitik di TikTok atau Instagram Reels. Kalau kamu konsisten, followers sosial media kamu bisa meroket.

2. Konten QnA

Di bulan Ramadan ini, menurut Think With Google, banyak orang yang mencari informasi terkait ilmu agama. Ini merupakan kesempatan bagi kamu yang punya pemahaman mendalam soal agama untuk berbagi ilmu. Coba gunakan konsep video question and answer (QnA) di Instagram untuk menjawab pertanyaan dari followers secara ringan dan menyenangkan.

3. Resep Masakan

Di bulan Ramadan, konten resep makanan dan minuman sangat menarik perhatian. Hal ini lantaran banyak orang mencari ide untuk menu sahur dan berbuka puasa. Jika kamu hobi dan lihai memasak, sekarang waktu yang tepat untuk menunjukkan kreasi resep masakanmu lewat media sosial. Kamu dapat mengunggah foto makanan atau video resep pendek di Instagram dan TikTok, maupun membuat video versi lengkapnya untuk diunggah di YouTube.

4. Konten Belanja

Saat Ramadan, apalagi menjelang Idul Fitri minat berbelanja masyarakat menjadi sangat tinggi. Banyak orang yang kerap mencari referensi terlebih dahulu sebelum berbelanja via online atau langsung ke toko. Untuk menjawab keingintahuan mereka, kamu bisa membagikan foto dan video mengenai rekomendasi barang-barang, informasi diskon, sampai dengan tips dan trik berbelanja.

Kamu dapat memotret atau membuat video konten media sosialmu dengan mengandalkan kamera Samsung Galaxy A33 5G atau Galaxy A53 5G. Kedua ponsel ini dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil foto atau video tetap fokus saat merekam atau memotret di kondisi low light atau sambil bergerak.

Samsung A33 dan Samsung A53Foto: Dok. Samsung

Samsung menjanjikan Galaxy A33 5G dan A53 5G punya hasil kamera yang menawan untuk foto dan video lantaran kemampuan proses chipset baru yang lebih baik serta penyempurnaan teknologi AI.

Dari sisi prosesor kamera, Samsung telah melengkapi kedua produk tersebut dengan Artificial Intelligence (AI) inovatif dari Galaxy A Series yang bisa membuat setiap gambar terlihat detail dan jernih meskipun kondisi cahaya di sekitar tidak mendukung.

Galaxy A33 5G dilengkapi dengan lensa utama 48MP F1.8 serta didukung oleh Ultra-Wide 8 MP F2.2 yang mampu mengambil gambar dengan detail dan kecerahan yang baik. Terpasang pula dua kamera tambahan dengan kualitas 2 MP Depth dan 5 MP Macro. Sementara itu untuk kamera depannya dilengkapi dengan lensa 13 MP F2.2.

Sementara itu, Galaxy A53 5G hadir dengan komposisi kamera utama 64MP didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat. Samsung turut melengkapi Galaxy A53 5G dengan lensa Ultra-Wide 12 MP F2.2 serta ada pula kamera pendukung lainnya yakni Depth 5 MP dan Macro 5 MP.

Untuk kamera depannya, smartphone ini telah diperkuat dengan kamera berkualitas 32 MP f2.2 yang mampu mengambil gambar dengan baik dalam beragam kondisi pencahayaan.

Samsung menyematkan fitur Night Mode pada kedua produk anyarnya ini sehingga para pengguna bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis dan meminimalisir noise. Fitur ini sangat membantu saat kamu ingin membuat konten di malam hari atau di dalam ruangan dengan cahaya temaram.

Tak hanya itu, Galaxy A Series ini memiliki fitur Photo Remaster yang berfungsi untuk membuat foto-foto lama yang berkualitas minim menjadi lebih hidup dan berkarakter.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)