Ini Cara Pakai Teknologi Pengukur Celana Otomatis dari Kasual

Ini Cara Pakai Teknologi Pengukur Celana Otomatis dari Kasual

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 22:11 WIB
Jakarta -

Kasual, merek pakaian lokal yang berbasis di Jakarta, menawarkan teknologi ciamik untuk mengukur tubuh secara otomatis. Bertajuk Instant 3D+, begini cara pakainya.

Tim detikINET berkesempatan menjajal langsung, bagaimana canggihnya teknologi ini. Berlokasi di gedung Trans TV lantai 1, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022), mereka menyuguhkannya dikemas dalam sebuah kotak yang berisi 18 sensor infrared.

Dengan data capture otomatis, Instant 3D+ mampu menangkap tampilan ukuran tubuh lebih cepat. Alam Akbar, CEO Kasual, mengklaim bahwa durasinya hanya berkisar 15 detik saja. Di mana pengguna cukup menunggu 1 menit setelahnya, untuk memperoleh komposisi tubuh.

Lantas bagaimana sih tahapan menggunakan alat ini? Tahapannya sendiri tidak sulit sama sekali. Karena cukup scan menggunakan smartphone, lalu bisa menguji Instant 3D+.

Cara Pakai Instant 3D+

  • Pertama-tama, bisa scan barcode yang telah disediakan oleh tim Kasual. Lalu kunjungi link tertera.
  • Setelah itu, daftarkan data diri, mulai dari nomor handphone, nama, email dan password.
  • Kemudian, akan diarahkan ke dalam aplikasi dan pilih menu barcode.
  • Sebelum masuk ke dalam kotak Instant 3D+, pastikan hanya menggunakan celana pendek yang sudah disediakan tim Kasual. Selanjutnya scan barcode yang telah diperoleh tadi pada tablet.
  • Pilih menu 3D Scan dan cukup klik Next dan Ready, jika dirasa sudah siap.
  • Lalu secara otomatis mesin akan memindai tubuh dan menampilkan hasilnya, mulai dari neck, chest, torso, waist, hip, shoulder, bicept, arm, thigh dan inner leg.

Alam sendiri mengklaim bahwa persentase keakuratan mencapai lebih dari 90%. Dengan menggunakan pengukuran tubuh otomatis, secara 360 derajat.

"Jadi dengan hadirnya ini, saat orang masuk dan berdiri satu menit saja di dalam, kita bisa bikin 3D virtual-nya, 3D body-nya atau komposisi badannya seperti apa. Nanti mereka bisa lihat di akun Kasual, lalu bisa menentukan cutting serta bahan yang ingin digunakan," ujar Alam.

(hps/fay)