Bos Apple dan Google Ucapkan Selamat Puasa

Bos Apple dan Google Ucapkan Selamat Puasa

ADVERTISEMENT

Bos Apple dan Google Ucapkan Selamat Puasa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 02 Apr 2022 14:35 WIB
CEO Apple Tim Cook disebut memberi dukungan kepada Ukraina lewat pakaiannya
Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

CEO Apple Tim Cook dan CEO Alphabet -- induk Google -- Sundar Pichai kompak mengucapkan selamat berpuasa lewat akun Twitternya.

Keduanya sama-sama mengucapkan Ramadan Mubarak, yang merupakan bahasa Arab dan kurang lebih artinya adalah Ramadan Berkah atau Ramadan yang diberkahi.

"Ramadan Mubarak bagi yang menjalankan ibadah bersama keluarga, sahabat, dan komunitas. Semoga anda damai dan berbahagia pada dimulainya Bulan Suci ini," kicau Cook.

Sekitar satu jam setelah Cook mengicaukan ucapan selamat puasa tersebut, giliran Pichai yang mengucapkan selamat. "Ramadan Mubarak! Semoga Ramadan yang damai untuk semua orang yang menjalaninya di seluruh dunia," kicau pria asal India tersebut.

Pichai pun menyertakan tautan ke laman Google terkait Ramadan, yang saat diklik akan menampilkan informasi mengenai waktu dimulai dan berakhirnya Bulan Ramadan 2022.

Kicauan Cook dibalas sebanyak 216 kali, di-retweet sebanyak 1.770 kali, dan di-like sebanyak 9.707 kali. Sementara kicauan Pichai dibalas sebanyak 134 kali, di-retweet 237 kali, dan di-like 2.399 kali.






Kata kunci Ramadhan sendiri saat berita ini dibuat bertengger di posisi ke-3 trending topic Twitter di Indonesia.

Hasil sidang isbat yang digelar Jumat (1/4) untuk menentukan awal puasa menyepakati 1 Ramadan 1443 H jatuh pada Minggu, 3 April 2022.

Sementara itu, sebelumnya ormas keagamaan Muhammadiyah telah lebih dulu menetapkan awal puasa 2022 jatuh pada Sabtu 2 April 2022. Di antara cuitan yang banyak hilir mudik sesaat setelah hasil sidang isbat diumumkan adalah "Hilal" dan ucapan selamat menjalankan ibadah berpuasa selama satu bulan ke depan.

Trending topic Twitter Indonesia didominasi kata atau kalimat yang berkaitan dengan momen ini, antara lain Hilal, Puasa, Ramadhan, Minggu, Muhammadiyah, prokes tarawih pertama, dan 1 Ramadhan.



Simak Video "Serangan Elon Musk Terhadap Apple dan Tim Cook di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT