1 Ramadan Hari Minggu 3 April 2022, Netizen: Selamat Puasa!

1 Ramadan Hari Minggu 3 April 2022, Netizen: Selamat Puasa!

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 20:01 WIB
Jam berapa sidang isbat dimulai? Hari ini, Kementerian Agama (Kemenag) akan melaksanakan sidang isbak untuk mengetahui penetapan awal puasa Ramadhan 2022.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Hasil sidang isbat yang digelar Jumat (1/4) untuk menentukan awal puasa menyepakati 1 Ramadan 1443 H jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Netizen yang sudah menanti-nantikan keputusan ini pun serentak menyambut Ramadan.

Sementara itu, sebelumnya ormas keagamaan Muhammadiyah telah lebih dulu menetapkan awal puasa 2022 jatuh pada Sabtu 2 April 2022. Di antara cuitan yang banyak hilir mudik sesaat setelah hasil sidang isbat diumumkan adalah "Hilal" dan ucapan selamat menjalankan ibadah berpuasa selama satu bulan ke depan.

Trending topic Twitter Indonesia didominasi kata atau kalimat yang berkaitan dengan momen ini, antara lain Hilal, Puasa, Ramadhan, Minggu, Muhammadiyah, prokes tarawih pertama, dan 1 Ramadhan.

Seperti biasanya, Twitter menyiapkan platformnya menyambut kemeriahan momen Ramadan dengan emoji khusus. Jika diperhatikan, setiap cuitan yang mengandung hashtag #ramadan atau #ramadhan dan #puasa akan menampilkan emoji bulan sabit sehingga tampilan tweet menjadi lebih menarik dan ekspresif.


*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

Lihat Video: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada 3 April 2022

[Gambas:Video 20detik]



(rns/fay)