Sebentar Lagi Puasa, Ini 5 Ide Seru Sambut Ramadhan ala Tokopedia

ADVERTISEMENT

Sebentar Lagi Puasa, Ini 5 Ide Seru Sambut Ramadhan ala Tokopedia

Zefanya Aprilia - detikInet
Kamis, 31 Mar 2022 10:30 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Bulan suci Ramadan sebentar lagi datang. Bulan Ramadhan kali ini dapat menjadi momentum bagi umat muslim kembali melakukan berbagai amalan baik karena rahmat yang diberikan melimpah.

Untuk itu, diperlukan persiapan dalam menyambut bulan Ramadhan 2022 yang masih dalam situasi pandemi ini. Beberapa aktivitas dan kebiasaan pun harus disesuaikan agar puasa nanti bisa lebih berkah.

Tokopedia melalui Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak membagikan lima ide kegiatan yang bisa masyarakat Indonesia lakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Apa saja?

1. Jaga Kesehatan

Tokopedia mengajak masyarakat mulai menjaga kesehatan tubuh dari sekarang, salah satunya dengan rajin minum vitamin dan suplemen dan selalu beristirahat yang cukup agar tetap sehat selama ramadhan. Hal ini dilakukan agar stamina selama puasa tetap terjaga.

Selain itu, masyarakat bisa penuhi nutrisi yang tepat, khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang untuk menjaga kesehatan selama berpuasa.

2. Berbagi Kebaikan

Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi umat muslim untuk melakukan amalan baik. Meskipun masih dalam situasi pandemi, berbagai keterbatasan karena pandemi tidak menghalangi niatan masyarakat untuk beramal.

Untuk itu, masyarakat mulai bisa berbagi kebaikan melalui platform donasi seperti Kotak Amal Tokopedia. Bekerja sama dengan lembaga terpercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan.

"Masyarakat juga bisa bersedekah dengan mencentang kolom 'Donasi Rp 5.000' saat checkout barang di Tokopedia. Selain itu, masyarakat dapat mendukung sejumlah pegiat usaha lokal yang mendonasikan sebagian pendapatan kepada yang membutuhkan dengan berbelanja di toko mereka lewat Tokopedia," jelas Nuraini.

Sederet fitur lain di Tokopedia yang dapat digunakan untuk berbagi kebaikan, antara lain fitur Donasi, Zakat Fitrah, Wakaf, Fidyah dan Zakat Maal.

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT