Kominfo Gelar Pelatihan Content Writer bagi Warganet, Siapa Berminat?

Kominfo Gelar Pelatihan Content Writer bagi Warganet, Siapa Berminat?

Zefanya Aprilia - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 15:00 WIB
Ilustrasi Content Writing
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GLND) SiBerkreasi kembali mengadakan kegiatan Gali Ilmu. Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap sambutan dan antusiasme yang besar dari masyarakat terhadap program yang telah berjalan sejak 2021.

Adapun Gali Ilmu 2022 akan hadir dalam bentuk acara belajar santai mengenai berbagai kemampuan digital yang diperlukan oleh warganet masa kini, dengan tetap berlandaskan pada empat pilar literasi digital yang meliputi digital skills, digital ethics, digital safety, dan digital culture.

"Program Literasi Digital ini menyasar semua kalangan masyarakat, termasuk ibu rumah tangga, pedagang hingga generasi muda perlu memahami empat kurikulum dasar yakni kecakapan digital, berbudaya digital, keamanan berdigital dan etika berdigital," ujar Menkominfo Johnny G. Plate melalui keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Diketahui, kegiatan Gali Ilmu ini akan diselenggarakan Sabtu (26/3) dan mengangkat tema 'Content Writing 101' yang menghadirkan Linda Rahardja, Content Writer dan UX Writer Gojek. Melalui Gali Ilmu kali ini, warganet diharapkan dapat mengenal dan mengasah aspek-aspek keterampilan dalam bidang content writing, serta dapat melihat content writing sebagai salah satu peluang profesi yang menjanjikan di era digital.

Sebagaimana diketahui, profesi content writing atau content writer saat ini sangat dibutuhkan untuk membuat tulisan yang menarik, tepat sasaran, dan mampu mencapai tujuannya di ruang digital. Apalagi, di era revolusi industri 4.0 ini, komunikasi dan pencarian informasi melalui internet menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Content writer bertanggung jawab untuk merencanakan, menulis, serta mengedit konten digital, terutama dalam bentuk tulisan agar menarik dan dapat menggaet banyak audiens di berbagai platform digital. Profesi baru ini pun sanggup menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Bagi warganet yang tertarik mengikuti kegiatan ini bisa mendaftar secara daring melalui tautan s.id/galiilmu2603. Untuk mengetahui info dan kegiatan literasi digital lainnya dapat mengakses media sosial Siberkreasi dan tautan https://info.literasidigital.id.

(akd/fay)