Curhatan Petugas Kebersihan Sirkuit Mandalika Bikin Netizen Ikutan Kesal

ADVERTISEMENT

Curhatan Petugas Kebersihan Sirkuit Mandalika Bikin Netizen Ikutan Kesal

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 07:15 WIB
Tim Bikers Sapu Bersih membersihkan Sirkuit Mandalika
Petugas kebersihan Sirkuit Mandalika. Foto: Dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Viral di media sosial curhatan petugas kebersihan Sirkuit Pertamina Mandalika usai balapan MotoGP rampung digelar. Diperlihatkan banyaknya sampah yang mengotori area tribun penonton, tak pelak postingan tersebut bikin netizen ikutan kesal.

Adalah akun @Muhammad_Getar, dia adalah petugas kebersihan di Tribun B, Zona Utara Sirkuit Mandalika. Dalam postingannya di Twitter dia menunjukkan banyaknya sampah yang ditinggalkan para penonton usai balapan MotoGP pada Minggu (20/3/2022).

Jenis sampah pun beragam, mulai dari kotak makanan, botol minuman hingga sisa kulit kuaci yang bikin sulit untuk dibersihkan. Hal itu membuat petugas kebersihan kewalahan.

"Yang ngga kefoto banyak banget. Jas hujan sekali pakai, botol plastik, botol kaleng, bungkus jajan, kulit kuaci/kacang, tisu, dll. Yang paling enek ya bekas makanan. Bekas makanannya dibiarin aja gitu. Ini nih yang paling menyengat baunya," tulis @Muhammad_Getar.

Dalam postingannya@Muhammad_Getar menegaskan dirinya bukan ingin menjelek-jelekan Sirkuit Mandalika, justru sebaliknyadia merasa bangga dengan adanya arena balap berkelas internasional. Dia hanya menyayangkan kesadaran penonton akan kebersihan.

Curhatan @Muhammad_Getar mendapat respons dari netizen di Tanah Air. Pantauan detikINET pada Selasa pagi (22/2/2022) sudah mendapatkan 93 ribu lebih like dan 18 ribu retweet.

Ragam komentar diberikan warganet, mayoritas kesal akan prilaku penonton balap MotoGP Mandalika yang meninggalkan sampahnya di tribun tempat duduk. Berikut rangkumannya:

















Bagaimana pendapat detikers?


Saksikan juga: Membongkar Keberadaan Makhluk Mitologi

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT