3 Cara Membuat Website Ada di Halaman Pertama Google

3 Cara Membuat Website Ada di Halaman Pertama Google

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Mar 2022 11:45 WIB
Google punya caranya tersendiri untuk memerangi ISIS, yaitu dengan iklan. Raksasa mesin pencari itu akan menampilkan iklan anti ISIS ketika ada penggunanya yang googling soal ISIS ataupun gerakan-gerakan Islam radikal lainnya.
Ilustrasi. Foto: Gettyimages
Jakarta -

Siapa yang sedang mengembangkan website miliknya sendiri, acung jari! Jika kamu salah satunya, pas banget, karena detikINET baru saja berbincang dengan para pakar SEO yang mengisi acara SEOCon Jakarta 2022 tentang cara membuat website kita ramah Google.

Dengan ramah Google, website juga semakin mudah untuk dikenali search engine. Jika sudah begitu, bukan tak mungkin website bisa berada di halaman pertama Google ketika kita mencari topik yang sesuai dengan spesialis website kita.

Dirangkum detikINET, ini 3 tips membuat website berada di halaman pertama Google:

1. Menulis apa yang relevan dengan website kita

Sebisa mungkin tulislah konten yang sesuai dengan keahlian kita dan pastikan sesuai dengan apa yang orang cari. Misalnya ketika kita berbisnis makanan, katakanlah bakpao, sebisa mungkin tulislah hal-hal yang berkaitan dengan bakpao sehingga kita dibaca Google sebagai 'ahlinya bakpao'.

"Paling penting ada niche atau topik yang harus kita temukan," kata Ilman.

Senada dengan Ilman, Hanny Setiawan CEO dan Founder Bewei Digital Agency menekankan pentingnya untuk belajar menulis konten. Apalagi Google semakin pintar dan hampir menyerupai apa yang manusia pikirkan. Karena itu, mau tidak mau, orang harus belajar menulis konten.

"Waktu kita cari di Google atau orang masuk ke Google, yang dilihat dan apa yang muncul di situ itu jauh lebih penting ketimbang apakah kita sudah jadi nomor satu. Karena itu kan by time, ya," ucap Hanny.

2. Konsisten dalam membuat konten

Jangan bosan untuk membuat dan meningkatkan konten dari segi kualitas diiringi kuantitas. Tulisan harus sebisa mungkin bisa menjawab semua pertanyaan user. Jangan berharap hanya dengan satu konten kamu bisa besar dengan instan.

3. Bergaul, yuk!

"Kalau kedua itu sudah on progress, bergaullah. Berteman. Kita berteman dengan blogger lain dan pemilik website lain, kita bisa saling merekomendasikan juga kasih link. Buat dapat rekomendasi ini juga dilihat oleh Google," kata dia.

Selamat mencoba ya!



Simak Video "TikTok Jadi Website Terpopuler di Dunia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)