Sandiaga Sebut Indonesia Butuh Konten yang Aman dan Berkualitas

ADVERTISEMENT

Sandiaga Sebut Indonesia Butuh Konten yang Aman dan Berkualitas

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 23 Feb 2022 15:44 WIB
Ini Harapan Sandiaga Uno Kepada Glance yang Hadir di Indonesia
Ini Harapan Sandiaga Uno Kepada Glance yang Hadir di Indonesia (Foto: Screenshot Glance Indonesia Unlocked)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Salahuddin Uno, mengungkapkan bahwa Indonesia membutuhkan konten yang aman dan berkualitas. Ia ingin agar platform baru, Glance bisa menjadi jawabannya, termasuk membangun ekosistem konten lokal.

"Kehadiran Glance di Indonesia, diharapkan bisa menjadi salah satu jawaban akan kebutuhan konten yang aman, berkualitas dan juga terpercaya. Saya harap juga bisa membangun ekosistem konten lokal, yang kuat dan berkelanjutan." ujar Sandiaga, dikutip detikINET dari Glance Indonesia Unlocked, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, agar semua pelaku industri kreatif, brand dan publisher, bisa terus berkarya dan menggapai audience yang lebih luas dengan mudah. Hal ini mengingat, era teknologi digital di Indonesia, mendorong industri konten untuk berkembang.

Di satu sisi memang memberikan dampak positif, bagi industri kreatif. Tetapi di sisi lain, juga memberikan kekhawatiran, terkait kualitas dan kredibilitas informasi yang banyak tersebar di internet.

"Karena itu, saya sangat mengapresiasi langkah Glance, unicorn yang berbasis di India, untuk hadir memberikan alternatif konten platform bagi pengguna di Indonesia, sebagai platform di layar kunci ponsel," ujar Sandiaga.

Sehingga jutaan pengguna di Tanah Air, kini bisa langsung melihat konten-konten premium, ramah anak, informatif dan kredibel. Di mana mereka semua tidak perlu membuka banyak aplikasi.

Sandiaga juga mengungkapkan, bahwa komitmen Glance dalam memberikan banyak ruang kepada konten lokal, menjadi kesempatan besar bagi pelaku industri media dan kreatif di Indonesia. Sehingga mereka dapat berlomba-lomba, memberikan karya berkualitas dan informatif bagi para penggunanya.

"Kenapa Glance hadir di Indonesia, salah satunya bahwa di Indonesia ini memiliki banyak sekali potensi dari para konten kreatornya. Di mana bisa memberikan konten autentik Indonesia. Karena konten semakin lama semakin spesifik dan orang akan mencari konten yang selalu happening," ujar Piyush Shah, Co-Founder, InMobi Group & President & COO Glance.

Tak luput ucapan selamat kepada Glance diberikan oleh Putri Tanjung, CEO CXO Media.

"Selamat kepada Glance, semoga dengan kehadirannya di Indonesia, bisa membantu publisher dan media untuk menjangkau audience yang baru melalui inovasi-inovasinya," ucap Putri.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.


Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT