TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video Hingga 10 Menit

TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video Hingga 10 Menit

Josina - detikInet
Selasa, 22 Feb 2022 22:35 WIB
TikTok Bantah Tuduhan Bagikan Data Pengguna India ke Pemerintah Cina
Foto: DW (News)
Jakarta -

Salah satu daya tarik dan yang membuat populer TikTok adalah layanan video dengan durasi pendek. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menikmati sebuah video dan berpindah ke video lainnya tanpa perlu menghabiskan terlalu banyak waktu.

Selain itu kreator juga harus bisa menemukan cara kreatif untuk membuat video dengan durasi pendek agar penonton bisa paham dan terhibur dari maksud video singkat tersebut.

Namun, dilaporkan TikTok sedang bereksperimen dengan gagasan baru yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah video dengan durasi lebih lama.

Beberapa pengujian yang dilakukan bahkan mengizinkan para pengguna dapat mengunggah video dengan durasi hingga 10 menit. Alasan pengujian ini ternyata ada hubungannya dengan pendapatan iklan sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (22/2/2022).

Jadi dengan video durasi lebih lama maka akan lebih banyak ruang untuk menampilkan iklan demikian TikTok akan menghasilkan lebih banyak uang.

Menariknya, sebuah laporan dari WIRED berdasarkan hasil survei mengungkapkan bahwa hampir setengah pengguna TikTok merasa stress jika menonton video dengan durasi lebih dari satu menit.

Meski hasil survei mengatakan demikian namun TikTok masih berupaya jika video berdurasi lebih panjang adalah salah satu jalan yang harus diambil untuk mendapatkan untung.

Di zaman modern saat ini, sepertinya masyarakat mulai memiliki tingkat perhatian yang lebih pendek. Mereka merasa enggan untuk menyediakan waktu lama untuk menonton video.

Dengan konten video yang pendek bisa menjadi solusi. Bahkan untuk menonton video dengan durasi lebih panjang pengguna sudah bisa membuka YouTube.



Simak Video "Sebentar Lagi Bisa Main Game di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)