Twitter Dengan Segala Fitur dan Kemampuan Menghasilkan Cuan

ADVERTISEMENT

Twitter Dengan Segala Fitur dan Kemampuan Menghasilkan Cuan

Sponsored - detikInet
Kamis, 17 Feb 2022 16:53 WIB
adv
Jakarta -

Twitter menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia, tentunya kamu semua kalangan millenial pasti sudah tahu yang namanya Twitter. Secara eksplisit Twitter merupakan sebuah platform micro-blogging atau blog mikro yang notabene sebuah jejaring sosial seperti halnya Facebook. Di Indonesia memang Twitter kalah populer dibandingkan dengan Facebook yang saat ini sudah mencapai lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Tapi sekarang kepopuleran Twitter kian menanjak seiring naiknya narasi soal cryptocurrency, fenomena pansos hingga penghasil uang viral Twitter.

Dijelaskan oleh Asep Saepudin, Founder situs teknologi Fikroh.com, varian konten yang disajikan para pengguna twitter juga kian beragam, selain penghasil uang viral Twitter, warketing sampai komedi. Di Indonesia, Twitter begitu populer sampai-sampai kepopulerannya setara dengan Facebook, Tiktok dan Instagram. Salah satu hal yang menyebabkan mengapa Twitter begitu populer karena pengguna dituntut berpikir keras dan praktis sebagai tantangan personal agar mampu berkomunikasi secara lebih simpel antar pengguna.

"Twitter sendiri didirikan oleh 3 orang yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret medio tahun 2006. Ditahun yang sama Twitter diluncurkan secara official pada bulan Juli," kata Asep, sapaan karibnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan jika sebagai pengguna, semua dapat berbagi informasi tentang diri sendiri, bisnis bahkan sampai perdebatan isu panas. Buat kamu yang sudah biasa denga menulis panjang tentunya sudha memahami teknik penulisan. Namun jangan membayangkan bahwa Twitter juga dapat melakukan hal tersebut secara bebas. Kamu hanya dibatasi 140 karakter untuk menuliskan artikel, tidak bisa gambar dan video. Oleh karena itulah makanya Twitter digolongkan ke dalam jenis micro-blogging.

Kemudian, masih kata Asep, buat pada praktisi digital marketing, kebanyakan para Founder dan CEO bermain di Twitter, bertukar pendapat bahkan salih hujat sesama mereka. Debat antar politisi, antar peneliti dan hal-hal bombastis yang layak untuk diviralkan oleh netizen menjadikan Twitter sebagai panggung panas bagi siapapun yang berkepentingan.

Selain meningkatkan interaksi, Twitter bisa meningkatkan reputasi akun yang aktif dan sering mention akun lain untuk memulai gesekan. Jadi, jangan heran jika Twitter juga menjadi ajang panjat sosial (pansos) yang lumayan efektik untuk menarik atensi publik.

(Tagsite/twitterviral)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT