Terungkap, Gamer Indonesia Rajin Berburu Kode Redeem di Google

Terungkap, Gamer Indonesia Rajin Berburu Kode Redeem di Google

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 22 Feb 2022 20:12 WIB
Teen watching media in a smart phone in the night sitting on a couch in the living room at home
Gamer Indonesia Rajin Berburu Kode Redeem di Google Foto: iStock
Jakarta -

Mengklaim kode redeem jadi salah satu cara yang digunakan gamer untuk mengumpulkan konten di game favoritnya. Tidak heran kalau gamer Indonesia rajin mencari kode redeem lewat Google.

Data dari Google Year in Search 2021 menemukan ada peningkatan minat penelusuran 'kode redeem' sebesar 280%. Biasanya pencarian ini diikuti dengan kata kunci Free Fire, salah satu game yang memang sering menawarkan kode redeem.

Menurut Head of Ads Marketing Google Indonesia Yolanda Sastra kenaikan ini menunjukkan bahwa gaming masih menjadi konten yang diminati pengguna internet Indonesia. Data ini sendiri dikumpulkan dari Google Trends periode September 2020 sampai Agustus 2021.

"Konsumen Indonesia itu sangat up-to-date ya dengan konten-konten dan games yang trendi dan baru," kata Yolanda dalam media briefing virtual, Selasa (22/2/2022).

"Gaming tetap menjadi suatu konten yang sangat diminati dan kita lihat ada kenaikan sebanyak 70% untuk pencarian mabar online," sambungnya.

Pencarian terkait kompetisi esport juga mengalami kenaikan hingga dua kali lipat, terutama di daerah seperti Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Untuk genre game yang trending sepanjang tahun 2021 didominasi oleh game strategi dan RPG multiplayer. Beberapa game yang paling banyak dicari tahun lalu antara lain Among Us, Free Fire, Friday Night Funkin', dan NBA 2K21.

Daerah di Indonesia yang paling banyak mencari game-game ini antara lain Nusa Tenggara Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.



Simak Video "Pengumuman! Squid Game Bakal Diadaptasi ke Reality Show"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)