Quipper Sebar Beasiswa Miliaran Rupiah

Quipper Sebar Beasiswa Miliaran Rupiah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 22:35 WIB
Quipper
Foto: Dok. Quipper
Jakarta -

Quipper menggelar program Quipper Scholarship Award 2022 yang pendaftarannya dibuka mulai 3 Januari sampai 18 Maret 2022.

Dalam program ini Quipper, yang merupakan perusahaan teknologi pendidikan, akan menyalurkan beasiswa senilai miliaran rupiah untuk ratusan siswa di Indonesia, baik itu beasiswa sebagian ataupun beasiswa penuh.

Ivonny Sualdani, Strategy & Planning Manager Quipper Indonesia menyatakan, program Quipper Scholarship Award kembali hadir untuk melanjutkan komitmen Quipper dalam mendukung siswa yang terkendala kemampuan finansial untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi di bangku kuliah.

"Semangat siswa untuk terus melanjutkan pendidikan dengan segala keterbatasan yang mereka miliki merupakan semangat awal bagi terciptanya Quipper Scholarship Award. Kami harap acara QSA tahun ini dapat kembali memberikan secercah harapan bagi anak Indonesia di tengah kondisi pandemi yang sulit," kata Ivonny dalam keterangan yang diterima detikINET.

Beberapa kampus yang ikut pada ajang QSA 2022 antara lain Telkom University (Tel-U), Kalbis Institute, Universitas Tarumanagara, Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Institut Teknologi PLN (IT PLN), PPM School of Management, Universitas Paramadina, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), Universitas Kristen Maranatha, dan Indonesia Banking School.

Adapun tahapan pelaksanaan program QSA 2022 terdiri dari proses pendaftaran yang telah berlangsung sejak 3 Januari 2022, kemudian tes beasiswa secara online pada 21 Maret-1 April 2022, seleksi lanjutan berupa wawancara, psikotes atau tes lain tergantung kebijakan kampus yang akan diadakan pada 18 April-6 Juni 2022, serta pengumuman lewat laman resmi Quipper Campus pada 17 Juni 2022.

Pada periode sebelumnya, program QSA 2021 telah menyalurkan total beasiswa mencapai Rp40 miliar dari berbagai kampus kepada 993 siswa yang lolos seleksi. Program beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) telah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020.



Simak Video "Tasya Kamila Jadi Guru Geografi dan Bahasa Inggris Online"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)