Driver Gojek Bakal Dapat Vaksin Booster COVID-19?

Driver Gojek Bakal Dapat Vaksin Booster COVID-19?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 18:15 WIB
Pemkot Bandung terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19. Ditargetkan 10 ribu warga Kota Bandung terdiri dari lansia dan mitra Gojek akan mendapat divaksin.
Driver Gojek Bakal Dapat Vaksin Booster COVID-19?Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Ratusan ribu driver Gojek sudah divaksin COVID-19. Setelah munculnya varian Omicron, pemerintah pun mulai menggencarkan vaksin dosis 3. Pertanyaannya, apakah akan ada vaksin booster bagi para mitra?

Amanda Parikesit Head of Global Transport Marketing Gojek di sela acara 'Gojek Transport Outlook 2022: Jadi Andalan, Jawab Kebutuhan Mobilitas Masa Depan', Selasa (18/1/2022), menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan itu.

"Saya tidak pegang datanya, tapi pasti ratusan ribu driver sudah divaksin hingga dosis ke-2 per hari ini dan akan bertambah seiirng mitra baru bergabung," ucap Amanda.

"Ini masih on-going. Sementara untuk vaksinasi booster, kami akan ikuti kebijakan pemerintah. Gojek akan mendukung program pemerintah," sambungnya.

Gojek terus melakukan kegiatan untuk membantu mitra driver menghadapi pandemi. Sejumlah kegiatan seperti Festival #BangkitBersama Mitra Driver Gojek 2021 ditujukan untuk mempercepat angka vaksinasi.

Selain itu, ada Kopdar Nusantara Hari Kemerdekaan yang berisi edukasi komprehensif soal manfaat vaksin dari tiga perspektif berbeda dengan menghadirkan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro dan Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 90 ribu mitra driver dari 61 kota.

Kuis Semarak Bangkit Bersama Mitra Driver juga diselenggarakan, secara daring, pada 14-16 Agustus 2021 untuk mengedukasi kembali mitra driver terkait vaksinasi. Gojek memberikan hadiah 13 unit sepeda motor, ratusan handphone, dan puluhan ribu saldo GoPay senilai masing-masing Rp50.000 kepada para pemenang kuis yang bisa diikuti seluruh mitra driver di Indonesia melalui aplikasi.



Simak Video "Ma'ruf Amin: Vaksin Booster Akan Jadi Syarat untuk Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)