Kisah Haru Mitra Gojek Tetap Bantu Masyarakat untuk Bertahan Bersama

Kisah Haru Mitra Gojek Tetap Bantu Masyarakat untuk Bertahan Bersama

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 11:16 WIB
Kisah Haru Mitra Gojek Tetap Bantu Masyarakat untuk Bertahan Bersama
Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

Ekosistem Gojek berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional meski di tengah pandemi. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia memperkirakan kontribusi Gojek naik menjadi sekitar Rp 249 triliun atau 60% dibandingkan tahun 2019-2020.

Capaian ini dinilai tak lepas dari kontribusi para mitra driver dan mitra usaha UMKM dengan berbagai kisah inspiratifnya. Pasalnya, mereka menjadi penggerak di masa pandemi atas inisiatifnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat agar dapat sama-sama bertahan melewati pandemi.

Berbagai inisiatif juga telah Gojek lakukan untuk membantu para mitra bertahan di tengah kondisi sulit ini. Setelah sebelumnya memberikan dukungan kepada mitra-mitranya melalui bantuan sosial, voucher sembako, dan program dukungan untuk para mitra usaha UMKM seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dan Arisan Mapan, Gojek juga membuat Program Mitra Juara Gojek untuk wadah mengapresiasi para mitra inspiratif.

"Mitra Juara Gojek merupakan program apresiasi Gojek bagi seluruh mitra di ekosistemnya. Kali ini, Gojek mengangkat cerita-cerita mitra yang di sela aktivitas hariannya tak henti menjalankan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat ringankan beban pandemi," tulis Gojek dalam keterangan tertulis, Senin (1/10/2021).

Diketahui, ada 5 kisah inspiratif dari Mitra Juara Gojek terpilih yang kemudian akan dipilih kembali untuk menjadi Mitra Juara Pilihan Gojekers. Adapun kelima kisah inspiratif yang bisa dipilih masyarakat antara lain.

1. Mitra GoRide
Ubay dari Pontianak, penyedia jasa isi tabung oksigen gratis di tengah stok yang sedang krisis.

2. Mitra GoCar
Charis dari Jember, pemadam kelaparan bagi ribuan pasien isoman.

3. Mitra Usaha GoFood
Reza dari Bandung, rutin mengedukasi agar para UMKM bertahan hadapi pandemi.

4. Mitra Usaha GoPay
Dara dari Pandeglang, dedikasikan diri sebagai tenaga kesehatan di dunia nyata dan social media.

5. Mitra GoSend SameDay
Janjang dari Jakarta, andalan para mitra dalam meluruskan informasi dan menggerakkan partisipasi vaksinasi.

Untuk melihat cerita lebih lanjut dari masing-masing Mitra Juara Gojek, Anda bisa langsung mengunjungi https://gjk.id/MitraJuaraGojek2021 atau klik tautan ini dan berpartisipasi dalam pemungutan suara pemilihan Mitra Juara Pilihan Gojekers.

Adapun Gojek membagikan iPhone 12 Pro Max dan juga jutaan saldo GoPay bagi 11 pemilih beruntung yang telah mengikuti voting yang dimulai dari 28 Oktober hingga 4 November 2021.

(akd/fay)