Mengenal MrBeast, YouTuber Paling Tajir yang Raup Rp 773 Miliar

Mengenal MrBeast, YouTuber Paling Tajir yang Raup Rp 773 Miliar

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 13:17 WIB
Siapa MrBeast, Youtuber Terkaya yang Cuan Hingga Rp 773 Miliar?
Siapa MrBeast, Youtuber Terkaya yang Cuan Hingga Rp 773 Miliar? (Foto: Instagram: MrBeast)
Jakarta -

MrBeast, merupakan Youtuber kondang yang baru-baru ini meraup pendapatan, hingga USD 54 juta atau sekitar Rp 773 miliar selama 2021. Lantas siapakah ia sebenarnya? Mari mengenal lebih dekat.

Memiliki nama asli Jimy Donaldson, pria kebangsaan Amerika Serikat ini lahir pada 7 Mei 1998. Sebelum akhirnya memutuskan memakai nama panggung MrBeast, ia lebih dikenal dengan MrBeast6000 dan Beast, di mana konten yang disuguhkan di channel YouTube-nya, mengenai kegiatan bagi-bagi uang kepada orang baru dikenal atau teman-temannya.

Mengusung konsep filantropi, MrBeast kerap menyajikan nominal cukup besar. Berdasarkan pengamatan detikINET dari channel-nya, Selasa (18/1/2022), ia pernah menantang orang tak dikenal, dengan total bisa diperoleh hingga USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Hanya saja dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.

Saluran Youtube dengan jumlah 88,3 juta subscriber ini, sebagian besar dijalankannya bersama tiga sahabat, yakni Chris Tyson, Karl Jacobs dan Chandler Hallow. Mereka sering menampilkan beragam konten mulai dari eksperimen, tantangan maupun donasi.

MrBeast sendiri, mulai menjalankan channel Youtube-nya pada 19 Februari 2012, saat usianya baru menginjak 13 tahun. Kini juga telah memiliki saluran lain bernama MrBeast Gaming, dengan subscriber lebih dari 23 juta. Lalu ada MrBeast Shorts, di mana ia sering mengunggah video pendek sekitar 10 - 60 detik.

Popularitasnya semakin melonjak, ketika melakukan hal luar biasa, yaitu membuat ulang permainan Squid Game ke dunia nyata. Bersama para sahabatnya, ia menggelontorkan dana mencapai USD 3,5 juta atau sekitar Rp 50 miliar.

Bahkan menawarkan total hadiah sebesar USD 456 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 204 juta kali hingga saat ini sejak perilisannya.

Kini dirinya menjadi Youtuber paling cuan di dunia selama tahun 2021. MrBeast mengalahkan sembilan YouTuber lainnya, seperti Jake Paul, Markiplier, Rhett and Link, Unspeakable, Nastya, Ryan Kaji, Dude Perfect, Logan Paul dan Preston Arsement.



Simak Video "Ada Squid Game di Dunia Nyata, Hadiahnya Rp 6,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)