7 Fakta Ghozali Everyday Cuan Rp 1,5 M dari Jual Foto Selfie NFT

Terpopuler Sepekan

7 Fakta Ghozali Everyday Cuan Rp 1,5 M dari Jual Foto Selfie NFT

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 16 Jan 2022 05:45 WIB
Ghozali Everyday
Senyum sumringah Ghozali yang cuan Rp 1,5 miliiar (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta -

Minggu ini adalah minggunya Ghozali Everyday. Dia meraup untung besar dari jualan foto selfie NFT. Inilah fakta-fakta pentingnya.

Salah satu berita populer pekan ini adalah fenomena Ghozali Everyday yang mendadak kaya dari jualan foto selfie dalam bentuk NFT. Dihimpun detikINET, Minggu (16/1/2022) inilah 7 fakta penting soal Ghozali Everyday:

1. Berhasil jual foto selfie NFT senilai Rp 12,6 miliar di OpenSea

Akun Ghozali Everyday menghebohkan media sosial Tanah Air. Ghozali menjual foto dirinya di OpenSea sebagai Non Fungible Token (NFT). Item yang dijajakan merupakan koleksi foto selfienya yang diambil tiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun, dalam rentang tahun 2017 hingga 2021.

Awalnya, setiap fotonya dihargai 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan. Tak dia duga banyak yang meminatinya.

Ghozali Everyday berhasil menembus 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan 54.764,77%. Kemudian, koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta.

Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar. Indonesia pun geger!

2. Dibeli Chef Arnold dan Reza Arap

Sejumlah selebriti ikut membeli foto selfie NFT Ghozali. Salah satunya adalah Chef Arnold Purnomo. Ia membeli hampir 30 NFT Ghozali yang dijual lewat marketplace OpenSea. Saat dibeli oleh Chef Arnold, harga yang di-set oleh Ghozali untuk karyanya adalah 0,001 Ethereum atau sekitar Rp 47 ribuan.

Saat membeli NFT Ghozali, Chef Arnold berharap uang itu bisa digunakan untuk membantunya menyelesaikan skripsi. Bahkan juri Master Chef Indonesia itu juga menawarkan bantuannya untuk mengembangkan bisnis NFT Ghozali.

Selain Chef Arnold, Reza Arap adalah salah satu kolektor yang turut membelinya. Dalam akun Instagram, Reza Arap mengatakan baru saja membeli NFT Ghozali Everyday senilai 1.300 USD atau sekitar Rp 18,6 juta.

Setelah Reza Arap membelinya, dia pun menjadikannya foto profil. Anggota Weird Genius itu menanggapi karya seni Ghozali yang viral.

Halaman selanjutnya: Hasil ikhtiar 5 tahun >>>

Simak Video 'Rencana Masa Depan Ghozali Usai Raup Cuan dari NFT':

[Gambas:Video 20detik]