Ghozali Juragan Selfie NFT di Mata Teman dan Dosen, Ternyata...

Ghozali Juragan Selfie NFT di Mata Teman dan Dosen, Ternyata...

Angling Adhitya Purbaya - detikInet
Jumat, 14 Jan 2022 16:08 WIB
Ghozali Everyday
Ghozali Juragan Selfie NFT di Mata Teman dan Dosen (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Kesuksesan Sultan Gustaf Al Ghozali (22) menjual foto selfie NFT di OpenSea dan mendapat miliaran rupiah, ternyata tidak mengagetkan teman dan dosennya. Ghozali dikenal kreatif dan unik.

Salah satu teman sekelasnya di Fakultas Ilmu Komputer Prodi Animasi D-4 Udinus Semarang, adalah Muhamad Amir Koirudin. Dia bilang Ghozali sempat mengatakan pada teman-temannya soal foto selfie dirinya.

"Salah satu orang yang punya ide unik di kelas. Ya foto setiap hari itu salah satunya. Dulu itu di awal kuliah pernah bilang ingin punya channel Youtube, tapi bingung diisi apa. Dia bilang punya foto setiap hari, tapi waktu itu masih sebulan, jadinya pendek terus diperpanjang 5 tahun," kata Amir di kampusnya, Kamis (14/1/2022).

Uniknya, Ghozali ternyata orang yang tidak suka difoto. Amir bahkan pernah memaksa Ghozali untuk foto bersama dan itu hanya berhasil dua kali.

"Dia bilang sama ponakan saja tidak mau foto. Sekarang malah punya 900 foto," ujar Amir tertawa.

Ketika Ghozali viral, teman-temannya masih sempat menggodanya karena mengunggah ke OpenSea awalnya hanya iseng.

"Awalnya diejekin, kan jadi meme-able. Terus dulu kan sering main game Valorant, waktu mau upload ke OpenSea bilang ini foto mau upload NFT. Kalau mau beli kayak nggak jelas banget, kan banyak karya (NFT lain) lebih wow. Tapi ini malah terjual 300-an dan jadi trending," terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, Guruh Fajar Shidik juga mengatakan Ghozali merupakan mahasiswa yang kreatif. Dia juga mendapatkan beasiswa di Udinus sejak semester 3.

"Mas Sultan ini juga mahasiswa yang kreatif ya, mendapat beasiswa sejak semester 3," kata Fajar.

"Dia itu punya jiwa petarung, beberapa kali ikut kompetisi tingkat internasional, menang dua kali," imbuh Kaprodi Animasi Udinus, Khafiizh Hastuti.

Sudah ada 932 foto yang dibuat oleh pemilik akun OpenSea Ghozali Everyday itu. Dia berencana akan terus berfoto selfie sampai dia lulus kuliah.

"Tahun ini pingin tetap lanjut, ini saya kan semester 7 semoga saja lulus tahun ini kayanya bakal keren kan soalnya awal foto lulus SMK terus di akhirnya bakal lulus kuliah pake toga wisuda. Biar ada awal sama endingnya," kata Ghozali.

Untuk diketahui Ghozali Everyday menghebohkan media sosial Tanah Air. Hanya bermodal foto selfie dia meraup miliaran rupiah lewat NFT. Pantauan detikINET, koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 932 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.

"Itu nilai dari keseluruhan yang beli itu ada yang bilang sampe Rp 12 M. Tapi misal ada yang beli Rp 20 juta saya dapet 10% begitu terus. Pendapatan total sekitar Rp 1,5 M," ujar Ghozali.



Simak Video "Cara Ghozali Raup Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/fay)