Tweet Elon Musk Bikin Nilai Dogecoin Melonjak Lagi

ADVERTISEMENT

Tweet Elon Musk Bikin Nilai Dogecoin Melonjak Lagi

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 15 Jan 2022 13:35 WIB
Dua miliuner dunia, Richard Branson dan Elon Musk bertarung sengit dalam pengembangan transportasi super cepat. Mereka juga punya bisnis pesawat komersil yang bisa terbang ke luar angkasa.
Cuitan Elon Musk di Twitter Bikin Nilai Dogecoin Melonjak (Foto: Istimewa/Hyperloop/The Boring Company/Geety Images)
Jakarta -

Postingan terbaru orang terkaya dunia melalui Twitter, yakni Elon Musk, telah membuat harga Dogecoin kembali melonjak. Cuitan ini bahkan berhasil menggaet perhatian lebih dari 7 ribu warganet, termasuk menjadi kabar gembira bagi investor Shiba Inu.

"Tesla merch buyable with Dogecoin," tulis Musk, seperti dikutip detikINET dari Twitter pribadinya, Sabtu (15/1/2022).

Dari hasil pantauan pada situs resmi Tesla, setidaknya ada beberapa produk yang bisa diboyong oleh orang-orang menggunakan Dogecoin. Mulai dari sebuah motor listrik hingga beragam apparel. Hanya saja tidak berlaku untuk mobil listrik.

Diberi nama Cyberquad for Kids, mereka menawarkan dengan nilai 12.020 Dogecoin. Lalu ada ikat pinggang bertajuk Giga Texas Belt Buckle, dibanderol sebesar 835 Dogecoin. Kemudian S3XY Mug 150 Dogecoin, Cybertruck Graffiti Cuffed Beanie 205 Dogecoin, Cybertruck Graffiti Trucker Hat 200 Dogecoin dan terakhir Cyberwhistle 300 Dogecoin.

Karena cuitan tersebut, harga sahamnya naik hingga 20%. Angkanya menyentuh USD 0,1987 per koin. Di mana kapitalisasi pasar Dogecoin sudah menembus angka USD 26,36 miliar atau sekitar Rp 377 triliun.

Diposting pada 14 januari lalu, hingga berita ini dibuat, cuitan Musk sudah berhasil memiliki 47,4 ribu ribu Retweets, 7.146 ribu Quote Tweets dan 290,4 ribu Likes. Kebanyakan dari mereka, menanggapinya dengan penuh suka cita.

Musk sendiri memang memiliki pengaruh amat besar, terhadap turun dan naiknya harga Dogecoin. Beberapa kali, pernyataannya di Twitter mengangkat nilai uang kripto ini. Sepanjang tahun lalu, angkanya sudah naik 3.800% dari nilai awal USD 0,004 perkoin.

Ia pun menjadi manusia dengan tahta orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos. Pendiri Tesla dan SpaceX ini, pernah cuan lebih dari USD 25,6 miliar dalam sehari, di mana terjadi ketika saham perusahaan mobil listriknya meningkat.

Kenaikan saham Tesla, dikarenakan pengumuman Hertz tentang rencananya membeli 100 ribu mobil listrik. Alhasil, kekayaan bersih Musk adalah USD 255,2 miliar atau sekitar Rp 3.670 triliun di 2021. Bahkan Musk sempat membeberkan besaran pajak yang akan dibayarkannya pada tahun lalu.

"Bagi mereka yang penasaran, aku akan membayar pajak lebih dari USD 11 miliar tahun ini," tulis Musk.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.


Simak Video "Harta Elon Musk Kini Tembus Rp 4.000 Triliun!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT