Baby Shark Kembali Pecahkan Rekor, Sudah Ditonton 10 Miliar Kali

Baby Shark Kembali Pecahkan Rekor, Sudah Ditonton 10 Miliar Kali

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 14 Jan 2022 13:05 WIB
Baby Shark menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat sepanjang masa
Baby Shark Kembali Pecahkan Rekor, Sudah Ditonton 10 Miliar Kali Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Pada November 2020, Baby Shark menjadi video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Sekitar satu tahun setelahnya, video ini kembali memecahkan rekor setelah menjadi video YouTube pertama yang ditonton 10 miliar kali!

Sebagai konteks, saat ini populasi penduduk dunia adalah 7,8 miliar orang. Berarti setidaknya satu orang di Bumi pernah menonton video ini sekali.

Sepertinya posisi Baby Shark tidak akan tergeser dalam waktu dekat. Di posisi kedua ada video musik 'Despacito' dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee, yang disalip Baby Shark pada November 2020, dengan 7,7 miliar views, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (14/1/2022).

Baby Shark pertama kali dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan Pinkfong pada Juni 2016 sebagai bagian dari rangkaian lagu anak-anaknya. Lagu ini langsung menjadi fenomena global berkat lirik dan nadanya yang catchy.

Pada tahun 2018 popularitas lagu ini semakin meledak setelah muncul kampanye #BabySharkChallenge di media sosial. Challenge ini bahkan diikuti oleh selebriti ternama seperti Cardi B dan Josh Groban.

Setelah itu, lagu anak-anak ini semakin tidak bisa dihindari setelah diadaptasi menjadi serial televisi, pertunjukan panggung, hingga masuk Billboard Top 40.

Tidak berhenti sampai di situ, Nickelodeon juga berencana merilis film Baby Shark. Buat yang ingin mengikuti tren aset digital, ada juga NFT Baby Shark yang bisa dikoleksi.



Simak Video "Cetak Sejarah! Video 'Baby Shark' Ditonton 10 Miliar Kali di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)