Welcome! Justin Bieber sampai Rihanna Siap Eksis di Metaverse

Welcome! Justin Bieber sampai Rihanna Siap Eksis di Metaverse

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Des 2021 18:00 WIB
Universal Music Group/Genies
Welcome! Justin Bieber sampai Rihanna Siap Eksis di Metaverse. Foto: Universal Music Group/Genies
Jakarta -

Universal Music Group mulai masuk dunia Metaverse dengan membawa artis-artis tenar. Ada Justin Bieber, Rihanna sampai Shawn Mendes yang masuk daftarnya. Perusahaan rekaman ini bekerja sama dengan perusahaan avatar Genies untuk membuat versi digital dari artisnya, serta pakaian dan aksesoris non-fungible token (NFT), untuk digunakan di dunia virtual.

Intinya, mereka ingin memberikan identitas virtual resmi kepada seniman Universal untuk metaverse. Kini, rencananya Rihanna, Migos dan lainnya akan bergabung. Dalam beberapa bulan mendatang, melalui pasar NFT yang dijalankan oleh Genies, penggemar akan dapat membeli dan menjual merchandise virtual untuk avatar mereka.

Ini bukan hal pertama yang dilakukan Universal Music Group ke dalam metaverse. Bulan lalu, ia mengumumkan sebuah band virtual yang terdiri dari empat karakter dari koleksi NFT Bored Ape Yacht Club. Band virtual ini sedikit mirip dengan Gorillaz, melansir End Gadget.

Metaverse membuat banyak brand terkemuka lainnya ingin masuk ke dalamnya, termasuk Adidas, Nike, dan lainnya. Selain Metaverse, sudah ada pekerjaan sejenis yang dilakukan para brand seperti di Fortnite dan Roblox. Begitu juga Zepeto, (permainan yang menampilkan avatar pemainnya (meski tidak perlu menggunakan VR).

Siap untuk bergabung dengan Metaverse? Untuk membuka akun di platform metaverse seperti Sandbox atau Decentraland, pertama-tama kamu akan diminta untuk menyiapkan dompet kripto yang akan menampung semua mata uang digital. Dompet populer adalah MetaMask, yang dapat diatur dengan mengunduh aplikasi di ponsel atau ekstensi browser Google Chrome.

Ada sejumlah crypto yang bisa digunakan untuk membeli rumah, pakaian, akses ke berbagai tempat sampai urusan aksesoris. Bitcoin dan Ether adalah contohnya.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)