Jawab 2 Pertanyaan Jeff Bezos, Wanita Ini Langsung Kerja di Amazon

Jawab 2 Pertanyaan Jeff Bezos, Wanita Ini Langsung Kerja di Amazon

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 11 Des 2021 12:55 WIB
Jeff Bezos
Jawab Dua Pertanyaan dari Jeff Bezos, Wanita Ini Langsung Masuk Amazon. Foto: Associated Press
Jakarta -

Jawab dua pertanyaan dari Jeff Bezos, wanita ini langsung diterima bekerja untuk Amazon. Apa pertanyaannya?

Ann Hiatt adalah wanita yang menyerahkan CV-nya ke perusahaan pada tahun 2002. Ia tidak begitu memikirkan dan tidak mengharap banyak tapi ia mendapat panggilan wawancara untuk peran asisten junior. Setelah wawancara bolak balik, Hiatt akhirnya sampai ke depan founder Amazon.

Tentu saja, dia gugup. Bezos, dengan pena di tangannya dan berdiri di depan papan tulis, mengajukan dua pertanyaan padanya.

Melansir The Economic Times, Sabtu (11/12/2021) Hiatt mengingat dua pertanyaan yang diajukan Bezos kepadanya selama wawancara, dengan pertanyaan pertama adalah brainteaser.

"Saya akan menghitungnya," kata Bezos, saat dia mengajukan pertanyaan pertama.

"Saya ingin Anda memperkirakan jumlah panel kaca di Kota Seattle," lanjutnya.

Pertanyaan ini membuat Hiatt ketakutan sesaat. Tapi dia dengan cepat mencerna dan menyadari ini hanyalah sebuah tes untuk mengetahui cara kerja otaknya.

Dia mulai memperkirakan populasi Seattle dan kemudian dia memecah jumlah total dengan asumsi masing-masing memiliki rumah, moda transportasi, kantor dan sekolah.

"Jadi saya menyarankan agar kita mendasarkan perkiraan pada rata-rata itu," katanya. Kemudian Bezos dan Hiatt mulai melakukan 'perhitungan' yang mendalam dan menyenangkan. Sampai pada akhirnya Bezos mengeluarkan sedikit kata 'kelihatannya benar' setelah menghitung.

Untuk pertanyaan keduanya, bos Blue Origin itu bertanya kepada Hiatt mengenai tujuan kariernya. Dia pun memberi tahu Bezos bahwa Amazon telah terbukti menjadi perusahaan yang penuh dengan orang-orang yang ambisius dan bersemangat dan dia ingin menjadi seperti mereka dan mempelajari apa yang mereka ketahui. Bezos akhirnya mempekerjakannya saat itu juga.



Simak Video "Ambisi Bos Amazon untuk Perpanjang Umur Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)