Siskaeee dan Toleransi Ketelanjangan di OnlyFans-Twitter - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Siskaeee dan Toleransi Ketelanjangan di OnlyFans-Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 06 Des 2021 14:25 WIB
Tampang Siskaeee Setelah Diamankan Polisi di Bandung
Siskaee ditangkap. Foto: Istimewa

Instagram

Sementara Instagram secara umum melarang peredaran foto telanjang pada platform tersebut. Hal itu termasuk foto, video dan konten digital yang menunjukkan adegan seksual, alat kelamin, pantat telanjang secara close up.

"Kami tidak mengizinkan ketelanjangan di Instagram, dengan beberapa pengecualian," tulis Instagram di laman Community Guidelines-nya.

Konten dewasa yang mendapat pengecualian di Instagram adalah foto telanjang dada boleh diposting di Instagram dalam konteks menyusui, melahirkan, momen usai melahirkan dan situasi terkait kesehatan (mastektomi, kampanye kanker payudara dan operasi bedah gender).

Foto telanjang dalam maksud aksi protes politik juga dibolehkan. Ketelanjangan dalam bentuk lukisan atau patung orang telanjang, juga boleh diposting di Instagram.

Aturan Instagram terkait konten dewasa ini sebelumnya juga membuat penyanyi Madonna mengamuk, karena salah satu foto yang ia unggah dihapus oleh Instagram, yaitu foto di mana puting Madonna terekspos.

"Aku mengunggah lagi foto yang dihapus oleh instagram tanpa pemberitahuan atau pun peringatan...Alasan yang mereka berikan pada manajemenku yang tak mengurusi akun tersebut adalah sebagian dari putingku tampak di foto tersebut," tulis Madonna.

Facebook

Facebook juga cukup ketat dalam membatas konten vulgar. Mereka membatasi tampilan ketelanjangan atau aktivitas seksual karena sebagian orang dalam komunitas sensitif terhadap jenis konten ini.

Facebook pada umumnya akan menghapus gambar seksual untuk mencegah pembagian konten tanpa izin atau di bawah umur. Pembatasan dalam penampilan aktivitas seksual juga diterapkan terhadap konten yang dibuat secara digital kecuali yang diposting untuk tujuan pendidikan, humor, atau satire.

"Kebijakan ketelanjangan kami kini telah jauh lebih spesifik. Kami mengerti bahwa ketelanjangan dapat dibagikan untuk berbagai alasan, termasuk sebagai suatu bentuk protes, untuk meningkatkan kesadaran tentang suatu gerakan, atau untuk alasan edukatif atau medis. Jika maksud semacam itu jelas, kami akan mengizinkan konten terkait," papar Facebook.

"Misalnya, meskipun kami membatasi beberapa gambar payudara perempuan yang menampilkan puting, kami mengizinkan gambar lain, termasuk yang menggambarkan tindakan protes, perempuan yang sedang aktif menyusui, dan foto luka pasca-mastektomi. "

"Untuk gambar yang menggambarkan alat kelamin atau anus yang terlihat dalam konteks melahirkan dan momen setelah melahirkan maupun situasi terkait kesehatan, kami menyertakan label peringatan agar orang tahu bahwa konten tersebut mungkin sensitif."

Facebook juga mengizinkan foto lukisan, patung, dan seni lain yang menampilkan figur telanjang.

Halaman selanjutnya, aturan OnlyFans>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT