Apa Itu Tantangan #NoNutNovember yang Viral dan Seksual

ADVERTISEMENT

Apa Itu Tantangan #NoNutNovember yang Viral dan Seksual

Tim - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 21:41 WIB
Ilustrasi kesehatan seksual pria
Apa Itu Tantangan #NoNutNovember yang Viral dan Seksual (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Hari ini ada tantangan #NoNutNovember yang beredar di media sosial. Banyak yang belum paham kalau tantangan ini sifatnya seksual.

#NoNutNovember sama sekali bukan tantangan mengenai makanan, bukan tantangan tidak makan kacang. Tantangan ini justru sifatnya seksual.

#NoNutNovember sempat menjadi trending topic Twitter, Senin (1/11/2021) dengan 30.200 tweet di seluruh dunia. Trending ini khususnya terjadi di Inggris. Tampaknya dari sanalah tantangan ini berasal.

Diberitakan Metro.co.uk, No Nut November adalah tantangan tahunan yang dimulai sejak beberapa tahun lalu. Tantangan ini cenderung konyol sifatnya dan ditujukan kepada pria yaitu: Sebulan tanpa ejakulasi yang dalam bahasa slang Inggris adalah busting a nut.

Metro menghimpun aneka aturan konyol di media sosial terkait No Nut November ini sebagai berikut:

  • Tidak boleh berhubungan seksual atau masturbasi selama sebulan
  • Boleh menonton pornografi dan ereksi, tapi tidak boleh lebih dari itu
  • Hanya boleh mimpi basah sekali, lebih dari itu dianggap kalah
  • Jika berhasil dengan total 0 nut, Anda menang

Kenapa ada tantangan konyol semacam ini? Tidak jelas betul sebabnya. Begitulah media sosial, terkadang penyebab sebuah trending menjadi viral tidak terlalu jelas.

Banyak yang menilai tantangan ini bercanda atau lucu-lucuan. Namun No Nut November juga disebut ada kegiatan positifnya yaitu kampanye mengenai kanker prostat.

Kritik juga datang dari pakar kesehatan seksual. Tabitha Best kepada Metro mengatakan No Nut November memberikan pemahaman yang salah mengenai hubungan seksual bagi para pelaku tantangan ini.

"No Nut November memberikan salah paham terkait dengan hubungan seksual. Ini bukan perkara sering atau jarang, tapi kualitasnya," kata dia.

Bagi perempuan, semakin tua estrogennya berkurang. Sementara para pria menghadapi masalah ereksi. Tabitha mengatakan hubungan seksual adalah bagian untuk menjaga kesehatan reproduksi pria dan wanita. Selain juga kesehatan mental karena orgasme membantu mood lewat hormon endorfin.

Tabitha menyarankan, daripada No Nut November dijadikan ajang lucu-lucuan, lebih baik ini dijadikan momen untuk para pasangan memperbaiki kualitas hubungan seksual mereka.

"Berpikir soal hubungan seksual yang lebih perlahan, lebih aman dan lebih seksi adalah fokus yang lebih baik untuk bulan November ini daripada berlomba tidak berhubungan seksual selama sebulan," pungkasnya.



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT