Jangan Pernah Pakai 5 Emoji Ini Saat PDKT, Pokoknya Jangan!

Jangan Pernah Pakai 5 Emoji Ini Saat PDKT, Pokoknya Jangan!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 26 Sep 2021 19:00 WIB
emoji
Emoji terlarang untuk PDKT. Foto: iStock
Jakarta -

Studi mengungkap emoji terburuk yang dipakai saat PDKT. Coba cek, kamu pernah pakai emoji tersebut tidak saat PDKT? Coba ingat-ingat bagaimana respon si penerima begitu kamu mengirimkan pesan dengan emoji tersebut.

Di era pandemi ini, ada peningkatan yang signifikan tentang pemakaian dating app atau aplikasi kencan. Terjebak karena situasi misalnya PSBB kemarin, ngegombal pun jadi sulit dilakukan secara langsung. Cara menyelesaikan perjombloan ini adalah dengan PDKT secara online.

Tapi hati-hati, survei Plenty of Fish tahun 2018 mengungkap emoji mana yang paling dibenci oleh orang saat berkenalan. Yaitu...

1. Emoji terong

Emoji terong... mungkin bagi kalian yang masih polos, tidak mengerti mengapa sih sayur ini jadi hal yang dibenci saat PDKT online?

Jadi, emoji terong sering dipakai untuk menunjukkan konotasi seksual terkait alat vital pria. 75% dari responden mengatakan mereka tidak akan pernah membalas chat orang yang mengirimkan emoji terong.

2. Emoji peach

49% responden mengaku terganggu dengan emoji peach atau buah persik. Kadang, ada orang mesum yang memakainya untuk bermaksud menyebut bokong. Tentunya bukan hal yang baik untuk dilakukan, kan?

3. Emoji api

Tidak semua orang benci disebut 'seksi' dengan emoji api. Namun, PDKT pertama kali dan memakai emoji ini tampaknya hal yang sangat amat buruk. Faktanya, 32% responden dari survei Plenty of Fish mengaku sangat kesal menerima emoji ini pada kencan online.

4. Emoji hati

Ada tambahan dari Yahoo soal emoji yang tidak boleh dipakai saat PDKT. Emoji hati.

Kirim emoji hati saat PDKT kok bisa dianggap masalah? Mungkin tujuannya untuk mengekspresikan hobi mereka seperti traveling, makanan favorit, buku kesayangan dan lain sebagainya. Tapi ini bisa menimbulkan sinyal yang aneh. Bisa saja penerima merasa pesan itu tidak dikirim dengan tulus, menurut penjelasan Sarah-Rose Marcus PhD pakar kencan online.

5. Emoji poop

Emoji poop lucu saja sih kalau dipakai ngobrol dengan teman-teman, tapi untuk PDKT pertama? NGGAK BANGET.

"Saya akan menghindari emoji yang berhubungan dengan kamar mandi karena setiap orang memiliki selera humor yang berbeda, yang sulit dinilai sebelum bertemu," kata Marcus. Jadi, main aman saja dulu. Jangan pakai emoji poop di saat PDKT pertama kali pakai aplikasi kencan ya, detikers.



Simak Video "KuTips: Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)