Siskaeee dan Toleransi Ketelanjangan di OnlyFans-Twitter

Siskaeee dan Toleransi Ketelanjangan di OnlyFans-Twitter

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 06 Des 2021 14:25 WIB
Tampang Siskaeee Setelah Diamankan Polisi di Bandung
Siskaee ditangkap. Foto: Istimewa
Jakarta -

Siskaeee jadi tersangka usai pamer payudara di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan videonya juga beredar di media sosial. Nah, setiap platform medsos ini ternyata punya aturan sendiri-sendiri terkait konten foto telanjang.

Siskaeee diketahui memiliki akun Twitter dan OnlyFans. Kedua platform ini punya toleransi terhadap konten ketelanjangan yang berbeda dengan Facebook dan Instagram. Berikut rangkumannya yang disarikan detikINET, Senin (6/12/2021):

Twitter

Dalam laman Pusat Bantuan, Twitter dengan gamblang membolehkan pengguna platformnya itu untuk memposting media sensitif, termasuk kekerasan grafis dan konten dewasa dengan diberi peringatan. Namun, pengguna dilarang menjadikannya sebagai foto profil, header, ataupun banner.

"Anda tidak diperkenankan memposting media yang menggambarkan pertumpahan darah yang berlebihan atau menyebarkan konten kekerasan atau dewasa dalam video langsung atau di gambar profil maupun header," tulis Twitter di laman tersebut.

Beberapa contoh konten dewasa menurut Twitter adalah:

  • Ketelanjangan, baik keseluruhan maupun sebagian, termasuk menampilkan secara dekat bagian kelamin, bokong, atau payudara (kecuali konten yang terkait ibu menyusui).
  • Simulasi tindakan seksual.
  • Persanggamaan atau kegiatan seksual apa pun - ini juga berlaku untuk kartun, hentai, atau anime yang melibatkan manusia atau menggambarkan binatang dengan fitur menyerupai manusia.

Namun sekali lagi, Twitter membolehkan penggunanya untuk memposting konten dewasa yang dimaksud di atas asalkan pengguna menandai akunnya sebagai akun sensitif. Sementara itu ada juga pengecualian, yaitu ketelanjangan dalam konten seni, kedokteran, kesehatan, atau pendidikan, tidak dianggap sebagai konten dewasa.

"Jika Anda membagikan konten ini di Twitter, Anda perlu menandai akun Anda sebagai akun sensitif. Dengan melakukan itu gambar dan video akan diletakkan di balik interstitial (atau pesan peringatan), yang perlu disetujui sebelum media Anda dapat ditampilkan," tulis Twitter.

Mungkin ini alasannya foto telanjang dada Siskaeee bisa beredar di Twitter, karena memang dibolehkan. Bagaimana dengan aturan media sosial lain terkait isu Siskaeee ini?

Simak video 'Siskaeee Jadi Tersangka Aksi Eksibisionis di Bandara YIA':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya, aturan Instagram dan Facebook>>>