Rumah Terakhir Dijual, Manusia Rp 4.300 Triliun Kini 'Gelandangan'

Rumah Terakhir Dijual, Manusia Rp 4.300 Triliun Kini 'Gelandangan'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 11:35 WIB
Rumah Elon Musk
Salah satu bekas rumah yang dimiliki Elon Musk. Foto: mailonline
Jakarta -

Elon Musk, orang terkaya di dunia saat ini, bolehlah disebut resmi jadi 'gelandangan'. Pasalnya, rumah terakhir yang ia punya sudah terjual. Dengan demikian, bos SpaceX dan Tesla ini sama sekali tak punya rumah sendiri. Padahal kekayaan terakhirnya menurut Bloomberg di kisaran USD 300 miliar atau sekitar Rp 4.300 triliun.

Menurut data dari website properti Zillow, Elon Musk sudah menemukan pembeli yang menebus mansion terakhirnya di California, dengan harga USD 32 juta. Rumah-rumahnya yang lain sebelumnya sudah dibeli orang.

Rumah terakhirnya ini dibeli Musk pada tahun 2017, merupakan mansion antik super mewah dengan 7 kamar tidur dan 10 kamar mandi. Lokasinya pun premium, di kawasan elit California.

Tak punya rumah, Elon Musk seperti diberitakan mengklaim tinggal di sebuah rumah kontrakan portabel di Boca Chica, Texas, dekat dengan markas SpaceX. Walaupun sudah terkaya di dunia, ia mengaku perlu banyak uang untuk pergi ke Mars, sehingga menjual seluruh rumah miliknya.

"Saya pikir penting bagi umat manusia untuk menjadi peradaban antariksa dan spesies multi planet. Dan akan membutuhkan banyak uang untuk membangun sebuah kota di Mars," kata Elon Musk belum lama ini.

"Saya ingin untuk dapat berkontribusi sebanyak mungkin pada kota di Mars ini. Itu artinya adalah banyak modal diperlukan. Saya juga mencoba memperjelas bahwa saya serius soal ini," tambahnya seperti dikutip detikINET dari News.com.au.

"Saat ini saya tidak punya kepemilikan apa-apa lagi. Faktanya, saya pada dasarnya hampir tidak punya apa-apa dengan value moneter, selain saham di perusahaan-perusahaan. Jika situasinya intens di tempat kerja, saya suka tidur di pabrik atau kantor. Tentu saya butuh tempat untuk anak-anak. Jadi saya akan menyewa sebuah tempat," pungkas Elon Musk.

Saksikan juga 'Zsazsa Caesar Pede Walau Kulit Vitiligo'

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/rns)