Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita Ini dari Serangan Jantung

Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita Ini dari Serangan Jantung

Josina - detikInet
Kamis, 25 Nov 2021 11:45 WIB
Apple Watch Series 7 resmi dirilis
Apple Watch. Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Apple Watch, jam pintar buatan Apple ini, telah dilengkapi dengan pelacak detak jantung yang dapat digunakan pengguna untuk mengukur detak jantung saat berolahraga.

Fitur ini juga dapat memberikan peringatan kepada penggunanya jika memiliki detak jantung yang sangat tinggi atau rendah, yang berarti ada indikasi bahaya bagi kesehatan.

Kisah terbaru nyawa selamat berkat penggunaan Apple Watch adalah Patti Sohn, seorang warga di Missouri, Amerika Serikat. Dia memuji kemampuan Apple Watch karena telah menyelamatkan hidupnya setelah diberi peringatan bahwa detak jantungnya sangat rendah.

Sohn menceritakan jika ia memiliki gaya hidup yang sehat dan kerap secara teratur berolahraga, makan, dan selalu menggunakan Apple Watch kado dari putranya.

Ia menceritakan saat Apple Watch-nya berdering di pergelangan tangannya yang memberitahukan bahwa detak jantungnya di bawah 43 selama 10 menit terakhir.

Sebagai praktisi perawat pensiunan, Sohn tahu bahwa angka ini lebih rendah dari biasanya sehingga langsung memeriksa denyut nadinya secara manual dan tes tekanan darah.

Suaminya pun kemudian mengantarnya ke Missouri Baptist Medical Center di mana dia dirawat dan menginap sepanjang malam untuk mendapatkan pemantauan.

Namun seminggu setelah mendapatkan perawatan rupanya ia mendapatkan peringatan kembali dari Apple Watch-nya. Sesampainya di rumah sakit ditemukan bahwa dia memiliki blok jantung tingkat dua yang mengharuskan dia memasang alat pacu jantung.

"Ada sedikit masa penyesuaian untuk memiliki alat pacu jantung di dalam dirinya, tetapi pada akhirnya dia senang dan berterima kasih kepada para dokter dan Apple Watch-nya karena telah menyelamatkan hidup," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)