Ditikam Penjahat, Polisi Selamat Berkat Apple Watch

Ditikam Penjahat, Polisi Selamat Berkat Apple Watch

Josina - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 17:43 WIB
apple watch watchos7
Apple Watch. Foto: Apple Inc.
Jakarta -

Apple Watch kadang diberitakan mampu menyelamatkan nyawa manusia dan sebagian besar terjadi berkat fitur pemantauan jantung dan EKG. Fitur ini akan memberi tahu penggunanya tentang potensi masalah kesehatan sebelum terlambat.

Nah kini, Apple Watch menyelamatkan nyawa seorang polisi namun dengan cara yang berbeda. Dilaporkan bahwa Sersan Sosa dari Superior Police Department di Arizona ditikam saat mencoba menangkap penjahat yang selama ini dicari-cari.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Rabu (16/9/2020) selama upayanya untuk melumpuhkan penjahat tersebut, mikrofon Sosa terlepas dari radionya sehingga dalam keadaan terdesak itu, ia tak dapat meminta bantuan dengan menghubungi rekan petugas operator bernama Gloria Wheeler.

Karena Wheeler tidak dapat menghubungi Sosa melalui radio, dia kemudian mencoba menelepon Sosa yang kemudian berhasil menjawab telepon melalui Apple Watch yang dikenakan. Sosa pun meminta bantuan dari Wheeler dan meminta ambulans dikirim ke lokasinya karena tersangka menikam kakinya.

Akibat kejadian ini Wheeler menerima penghargaan atas tindakannya yang membantu menyelamatkan nyawa Sosa. Polisi itu juga mengucapkan terima kasih kepada Wheeler karena telah membantu menyelamatkan nyawanya.

"Rekan petugas menyelamatkan hidup saya, karena itu saya dapat terus berjuang, dan dia dapat mengirimkan bantuan yang saya butuhkan di luar sana," ujar Sosa.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)