Bocoran Produk Apple yang Meluncur di Event 15 September

Bocoran Produk Apple yang Meluncur di Event 15 September

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 18:54 WIB
Raksasa teknologi Apple mencatatkan rekor baru. Perusahaan asal Cupertino, AS, itu kini memiliki valuasi sebesar US$ 2 triliun atau sekitar Rp 29.400 triliun (kurs Rp 14.700).
Bocoran Produk Apple yang Meluncur di Event 15 September Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple akan menggelar event besar pertamanya di musim gugur ini pada Selasa, 15 September besok. Tapi event kali ini akan berbeda dibandingkan dengan event musim gugur yang diadakan Apple sebelumnya.

Satu hal yang paling membedakan event ini dengan event sebelumnya adalah absennya iPhone baru. Apple memang telah mengumumkan bahwa kehadiran iPhone 12 akan ditunda beberapa minggu dari jadwal biasanya, dan diperkirakan baru meluncur pada bulan Oktober mendatang.

Tapi bukan berarti Apple tidak akan menyiapkan sesuatu yang menarik untuk diumumkan di event ini. Berikut bocoran produk-produk Apple yang diprediksi muncul di event 15 September, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/9/2020).

Apple Watch Series 6

Mengingat event Apple mengusung tagline 'Time Flies', salah satu produk yang dipastikan hadir di event ini adalah Apple Watch Series 6. Jam tangan pintar generasi baru dirumorkan akan membawa segudang fitur baru, termasuk sensor untuk memonitor kadar oksigen dalam darah.

Selain itu, WatchOS 7 yang digunakan di jam tangan ini akan memiliki fitur sleep tracking, kustomisasi watch face yang lebih banyak dan aplikasi aktivitas baru bernama 'Fitness'.

Selain Series 6, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini juga dikabarkan menyiapkan Apple Watch dengan harga terjangkau untuk menjadi penerus Series 3 yang dibanderol USD 199. Belum diketahui apa nama perangkat ini, atau apa yang membedakannya dengan Series 6.

iPad Air 4 dengan Desain Baru

iPad Air 4 kemungkinan akan mendapat desain baru dengan layar yang lebih penuh ala iPad Pro. Ini merupakan perubahan yang signifikan mengingat iPad Air saat ini memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawah, dengan tombol untuk Touch ID.

Manual untuk iPad Air anyar ini sudah bocor di internet dan menampilkan bagaimana wujudnya. Manual tersebut mengatakan bahwa Touch ID untuk iPad Air dipindah ke tombol power yang ada di bagian atas.

iPad Air baru ini juga sepertinya akan menggunakan metode navigasi berbasis gestur seperti yang ada di iPad Pro. Manual itu juga menampilkan Smart Connector di bagian belakang iPad Air, mirip seperti yang ada di iPad Pro, jadi kemungkinan perangkat ini bisa dihubungkan dengan aksesoris yang dirancang untuk iPad Pro 11 inch.

iPad Air 3 saat ini dibanderol dengan harga mulai USD 499. Belum diketahui apakah Apple akan tetap menerapkan harga yang sama atau tidak.

iOS 14 dan iPadOS 14

Apple biasanya meluncurkan iOS terbaru bersamaan dengan iPhone terbaru. Tapi karena event kali ini tidak akan membawa iPhone 12, agak sulit memprediksi apa yang direncanakan Apple untuk peluncuran iOS 14.

Sistem operasi terbaru ini akan membawa banyak fitur baru seperti halaman depan baru dengan widget, antarmuka Siri yang didesain ulang, kemampuan mengatur aplikasi browser dan email menjadi default, dan masih banyak lagi.

iPadOS 14 akan mendapatkan beberapa update fitur tersebut, sekaligus pengenalan tulisan tangan yang lebih canggih. Karena iPad Air 4 diperkirakan meluncur di event ini, maka kemungkinan Apple juga akan meluncurkan iOS 14 dan iPadOS 14.

Hardware Lainnya dan Layanan Berlangganan

Selain Apple Watch dan iPad baru, Apple dikabarkan akan mengenalkan HomePod baru yang lebih kecil dan lebih terjangkau. Ada juga headphone over-ear serta perangkat pelacak bernama AirTag, yang semuanya diperkirakan akan meluncur di event ini.

Apple juga sepertinya akan memanfaatkan event ini untuk mengumumkan Apple One, layanan berlangganan beberapa produk digital mereka. Baru-baru ini nama Apple One muncul dalam barisan kode di aplikasi Apple Music untuk Android, lengkap dengan kata 'subscription bundle'.

Event Apple ini akan dimulai pada 15 September pukul 13.00 waktu Amerika bagian timur. Fanboy Apple di Indonesia bisa mengikuti event ini pada 16 September pukul 01.00 WIB dini hari.



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)