iPhone 2021 Tanpa Notch?

iPhone 2021 Tanpa Notch?

Josina - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 15:37 WIB
iPhone X
Foto: istimewa
Jakarta -

Kabar iPhone tanpa notch atau layar poni sudah lama beredar, sebelumnya pada tahun 2019 dikabarkan bahwa iPhone 2020 akan bebas notch. Kini kabar terbaru kembali melaporkan bahwa iPhone 2021 akan tanpa notch

Laporan ini dibeberkan oleh Ice Universe, dalam akun Twitternya mereka mengklaim bahwa pada tahun 2021 Apple akan menghilangkan Notch pada iPhone. Menurut mereka Apple memiliki sejumlah titik lemah fitur notch di iPhone, dan akan menggantinya dengan mengembangkan kamera di bawah layar.

"Apple memiliki sejumlah titik lemah pada fitur notch di iPhone. Apple pun bekerja keras untuk mengatasi kelemahan tersebut dengan mengembangkan kamera di bawah layar dan teknologi (layar) lipat. Mungkin tahun depan, notch akan menghilang tanpa jejak," tulisnya di Twitter yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Senin (14/9/2020).

Kamera di bawah layar sendiri sudah banyak dikembangkan oleh ponsel-ponsel Cina seperti Vivo, ZTE, Oppo, XIaomi dan masih banyak lagi yang saling berlomba untuk menghadirkan inovasi yang bisa membuat layar ponsel menjadi semakin penuh.

Dan ini pun sepertinya ingin diikuti oleh Apple untuk menghilangkan notch di smartphone baru nantinya. Beredarnya rumor ini ada kemungkinan bahwa iPhone 12 akan menjadi perangkat terakhir yang masih menggunakan desain notch.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)