Keberadaan Apple One Bocor dari Android

Keberadaan Apple One Bocor dari Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 11 Sep 2020 22:11 WIB
SAN JOSE, CA - JUNE 05:  The new iMac Pro is displayed during the 2017 Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) at the San Jose Convention Center on June 5, 2017 in San Jose, California. Apple CEO Tim Cook kicked off the five-day WWDC with announcements of a a new operating system, a new iPad Pro and a the HomePod, a music speaker and home assistant. WWDC runs through June 9.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple pernah dikabarkan bakal merilis paket langganan baru yang berisi sejumlah produk digital mereka, namanya Apple One. Kini, keberadaan paket tersebut bocor dari Android.

Nama Apple One ini muncul dalam barisan kode di aplikasi Apple Music untuk Android, lengkap dengan kata 'subscription bundle'. Selain itu, dalam barisan kode tersebut juga terungkap cara konsumen untuk mengatur langganan Apple One itu, baik dari iPhone, iPad, Mac, ataupun Apple TV.

Adalah 9to5Google yang membongkar barisan kode di APK Apple Music, yang kemudian seperti mengkonfirmasi rumor yang dilemparkan Bloomberg pada Agustus lalu mengenai keberadaan Apple One.

Saat itu Bloomberg menyebut Apple bakal mendiskon sejumlah produk digitalnya, dan menggabungkan sejumlah produk itu dalam sebuah paket. Paket paling murahnya berisi Apple Music dan Apple TV Plus, namun ada juga produk lainnya seperti Apple Arcade, Apple News Plus, dan storage iCloud tambahan di paket yang lebih mahal.

Paket ini secara internal kabarnya bernama Apple One, yang terlihat familiar dengan paket serupa milik Google bernama Google One, yang berisi tambahan storage cloud, backup ponsel, dan sejumlah promosi lain.

Apple One diperkirakan mengincar pasar pengguna keluarga karena mendukung fitur Family Sharing milik Apple, di mana paketnya bisa digunakan oleh beberapa orang sekaligus. Paket ini diperkirakan akan diluncurkan pada acara 15 September mendatang, atau mungkin juga bersamaan dengan peluncuran iPhone 12.

Langkah menggabungkan sejumlah produk digital ini kabarnya sudah mulai dijajaki sejak 2019 lalu. Laporan sebelumnya menyebutkan Apple bakal menggabungkan Apple News Plus, Apple Music, dan Apple TV Plus, namun sampai saat ini belum ada kelanjutan dari kabar tersebut.

Sepertinya ini adalah cara Apple untuk meningkatkan pemasukan mereka dari produk digital, dan menambah pundi-pundi kekayaan mereka selain dari hasil penjualan iPhone, yang masih jadi sumber pendapatan utama Apple.



Simak Video "Tampilan Baru Apple Watch 6 dan SE Bergaya Solo Loop"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)