Apple Bakal Rilis iPhone 12 Bersama Apple One, Apa Itu?

Apple Bakal Rilis iPhone 12 Bersama Apple One, Apa Itu?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 15 Agu 2020 11:01 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Apple disebut bakal meluncurkan produk bernama Apple One bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Produk apa itu?

Apple One adalah kumpulan produk digital Apple seperti Apple Music, Apple TV Plus, Apple Arcade, dan lainnya. Pengguna bisa berlangganan produk-produk itu sekaligus lewat Apple One, dengan biaya tunggal.

Dilansir Bloomberg, Jumat (14/8/2020), akan ada beberapa tier atau tingkatan Apple One, tergantung produk ada di dalamnya. Misalnya paket paling murah akan berisi Apple Music dan Apple TV Plus, sementara paket yang lebih mahal mungkin akan ditambah Apple Arcade, Apple News Plus, dan langganan iCloud.

Kemungkinan bundel produk digital ini bakal dirilis Apple bersamaan dengan jajaran iPhone 12, yang peluncurannya diperkirakan akan terjadi pada Oktober mendatang. Apple sendiri tak mengeluarkan tanggapannya atas rumor ini.

Langkah menggabungkan sejumlah produk digital ini kabarnya sudah mulai dijajaki sejak 2019 lalu. Laporan sebelumnya menyebutkan Apple bakal menggabungkan Apple News Plus, Apple Music, dan Apple TV Plus, namun sampai saat ini belum ada kelanjutan dari kabar tersebut.

Sepertinya ini adalah cara Apple untuk meningkatkan pemasukan mereka dari produk digital, dan menambah pundi-pundi kekayaan mereka selain dari hasil penjualan iPhone, yang masih jadi sumber pendapatan utama Apple.

Selain produk digital yang sudah ada, Apple pun disebut tengah menggarap layanan baru, yaitu kelas fitness virtual yang bisa diakses lewat iPhone, iPad ataupun Apple TV. Layanan ini disebut bakal tersedia di paket yang lebih mahal dan bakal berisi kelas yang diisi oleh perusahaan seperti Peloton dan Nike.

Untuk kepastian kehadiran layanan ini, kita harus menunggu sampai Apple merilisnya, mungkin bersamaan dengan perilisan iPhone 12.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)