Tanggal Peluncuran iPhone 12 Bocor, Kapan?

Tanggal Peluncuran iPhone 12 Bocor, Kapan?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 13 Agu 2020 16:06 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

iPhone 12 diperkirakan akan meluncur pada akhir 2020 ini, dan tanggal peluncurannya itu dibocorkan oleh Jon Prosser. Kapan?

Prosser dikenal sering mempunyai bocoran yang akurat mengenai berbagai produk Apple. Kini ia mempublikasikan waktu peluncuran untuk sejumlah produk baru Apple, seperti iPhone 12, Apple Watch Series 6, dan iPad generasi ke-8.

Apple sendiri sebelumnya sudah mengumumkan kalau mereka akan menunda peluncuran iPhone 12 selama beberapa minggu, sebagai akibat dari pandemi Corona yang berpengaruh terhadap produksi ponsel terbaru mereka itu.

Menurut Prosser, iPhone 12 bakal diluncurkan dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada 12 Oktober. Namun, meski Apple bakal meluncurkan semua seri iPhone 12 pada tanggal itu, penjualan perdananya akan dilakukan pada waktu yang berbeda.

Contohnya iPhone 12 dan 12 Max yang harganya lebih murah bisa dipesan seminggu setelah peluncurannya. Namun varian Pro disebut baru bisa dipesan pada November, atau sebulan setelah diluncurkan.

Sementara untuk Apple Watch Series 6 dan iPad generasi ke-8 bakal diluncurkan dalam acara yang berbeda, yaitu sebulan sebelumnya. Biasanya, dua jenis perangkat itu diluncurkan bersamaan dengan iPhone pada September.

Apple, menurut Prosser, bakal merilis iPad dan Apple Watch baru itu pada 7 September tanpa acara besar-besaran. Apple hanya akan menyebar keterangan pers soal peluncuran produk barunya itu.

Belum diketahui kapan Apple Watch Series 6 dan iPad generasi ke-8 mulai dijual, namun seharusnya tak terpaut jauh dengan tanggal peluncurannya, berbeda dengan jajaran iPhone 12 yang bakal tertunda, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (13/8/2020).



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)