Harga Ponsel Lipat Microsoft Surface Duo Mirip iPhone 11 Pro

Harga Ponsel Lipat Microsoft Surface Duo Mirip iPhone 11 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 13 Agu 2020 06:31 WIB
Surface Duo
Surface Duo dibanderol setara iPhone 11 Pro. Foto: Wired
Jakarta -

Microsoft akhirnya mengumumkan harga dan ketersediaan ponsel lipatnya, Surface Duo. Raksasa teknologi asal Redmond ini membanderolnya mirip iPhone 11 Pro.

Ya, ponsel Apple berkapasitas 512 GB dilepas USD 1.349. Selisih sedikir Surface Duo dijual seharga USD 1.399 atau kisaran Rp 20,6 juta.

Namun harga tersebut lebih rendah ketimbang ponsel layar lipat milik Samsung dan Huawei. Galaxy Fold dijual USD 1.980, sedangkan Mate XS USD 2.700.

Lantas apa saja yang ditawarkan Surface Duo dengan harga yang terbilang tinggi itu?

Surface Duo hadir dengan dua layar yang masing-masing berukuran 5,6 inch FHD+, berpanel OLED dan punya aspek rasio 4:3. Terpasang di bodinya engsel 360 derajat yang memungkinkan pengguna memakai perangkat ini dalam berbagai mode penggunaan.

Microsoft menggunakan chipset keluaran tahun lalu, yakni Snapdragon 855. Tersemat RAM 6 GB di dalamnya, serta disediakan dua pilihan ROM 128 GB dan 256 GB.

Di dalam bodi yang punya ketebalan 9,6 mm saat dilipat tersimpan baterai berkapasitas 3.577 mAh. Baterai Surface Duo diklaim mampu bertahan 15,5 jam untuk memutar video dan 27 jam menelpon. Disertakan di dalam paket penjualan charger 18W.

Perlengkapan dalam paket pembelian Surface Duo. Foto: GSM Arena

Ponsel lipat ini hanya dibekali satu kamera saja yang posisinya di atas layar sebelah kanan. Ukurannya 11 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi LED Flash. Kamera ini menawarkan kemampuan zoom digital hingga 7x dan perekaman 4K di 60fps.

Surface Duo menjalankan Android 10 dengan interface yang sudah dimodifikasi Microsoft. Perusahaan besutan Bill Gates ini turut memvermak beberapa aplikasinya agar maksimal ditampilkan pada perangkat ini, seperti Office dan OneDrive.

Sayangnya Surface Duo tidak mendukung 5G dan belum dilengkapi NFC. Selain itu tidak punya IP rating, slot microSD dan speaker stereo.

Microsoft berencana merilis Surface Duo pada 10 September mendatang di Amerika Serikat. Belum ada informasi apakah ponsel layar lipat ini akan dijual di berbagai negara.



Simak Video "ByteDance Tegaskan TikTok Tidak Dijual ke Microsoft atau Oracle"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)