Wanita 70 Tahun Selamat Dari Gagal Jantung Berkat Apple Watch

Wanita 70 Tahun Selamat Dari Gagal Jantung Berkat Apple Watch

Josina - detikInet
Jumat, 03 Sep 2021 17:46 WIB
Apple Watch
Wanita 70 Tahun Selamat Dari Gagal Jantung Berkat Apple Watch (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Salah satu fitur kesehatan unggulan di Apple Watch adalah Monitor EKG, sebuah alat yang dirancang untuk mendeteksi detak jantung yang tidak teratur atau istilah medisnya adalah tanda AFib.

Tanda ini penting karena bisa berakibat fatal jika orang tersebut tidak langsung dirawat atau dirawat sesegera mungkin.

Atrial Fibrillation (AFib) sendiri adalah gangguan irama jantung yang paling umum di dunia di mana detak jantung yang tidak normal, tidak beraturan, terlalu cepat, atau terlalu lambat.

Fitur kesehatan Apple ini kembali menyelamatkan nyawa manusia. Menurut berita dari LaCrosse Tribune seorang wanita berusia 70 tahun asal Minneapolis sedang berjalan-jalan menerima peringatan dari jam pintarnya di mana detak jantungnya tidak normal.

Pada layar Apple Watch-nya di tunjukkan jika jantungnya berada di 174 yang kemungkinan ia mengalami tanda AFib dan untuk segera memanggil dokter.

Setibanya di rumah sakit setempat ia menjalani serangkaian tes dan menurut dokter bahwa peringatan dari Apple Watch-nya tersebut adalah benar.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (3/9/2021) kejadian ini terjadi pada bulan Juni lalu. Sayangnya laporan tersebut tidak menjelaskan apa yang terjadi selanjutnya. Namun yang jelas jika kondisinya saat ini sudah terkendali karena cepat mendapatkan perawatan.

Monitor EKG awalnya diperkenalkan di Apple Watch Series 4 pada tahun 2018 dan sejak itu fitur ini dibenamkan ke model-model Apple Watch terbaru, kecuali Apple Watch SE karena dibanderol murah sehingga tak mendapatkan fitur tersebut.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)