Nyumbang 'Cuma' Rp 7 Miliar, Jeff Bezos Dicemooh Seleb Hollywood

Nyumbang 'Cuma' Rp 7 Miliar, Jeff Bezos Dicemooh Seleb Hollywood

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 17:00 WIB
Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa, Ini 5 Fakta Kulinerannya yang Unik
Kasih Sumbangan 'Hanya' Rp 7 Miliar, Jeff Bezos Dicemooh Selebriti Hollywood Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Menyumbangkan USD 500.000 atau sekitar Rp 7 miliar bagi orang biasa tentu merupakan jumlah yang sangat besar. Tapi untuk orang kaya seukuran Jeff Bezos, jumlah donasi sebesar itu tentu ibarat uang kembalian belanja buatnya.

Itulah yang terjadi saat Bezos dan kekasihnya Lauren Sanchez menghadiri acara amal untuk organisasi nirlaba Baby2Baby pada akhir pekan lalu. Dalam acara yang turut dihadiri selebriti Hollywood itu, Bezos menyumbangkan USD 500.000 untuk organisasi yang menyediakan bantuan untuk anak-anak di keluarga miskin tersebut.

Donasi Bezos mendapatkan beragam reaksi dari audiens. Seorang sumber anonim mengaku mendengar suara keluhan dan cemooh di ruangan.

"Semua orang menunggu ia menyumbangkan sesuatu, tapi ia tidak melakukannya," kata sumber anonim tersebut kepada Page Six, seperti dikutip dari Vanity Fair, Jumat (19/11/2021).

"Dan tidak lama kemudian, (Bezos) menyumbangkan USD 500.000. Terdengar suara keluhan dari dalam ruangan," sambungnya.

Tapi seorang tamu lainnya yang berbicara kepada Vanity Fair membantah pengakuan tersebut. Ia mengatakan tidak ada suara cemooh dari audiens, tapi banyak orang yang bercanda.

"Banyak orang yang mengatakan, 'Itu saja? Hanya USD 500.000?'" kata tamu tersebut.

Berkat sumbangannya, Bezos menjadi donor terbesar dalam acara amal tersebut. Secara total, acara amal tersebut berhasil mengumpulkan USD 8,5 juta untuk organisasi Baby2Baby.

Tapi jumlah donasi tersebut memang hanya secuil dari total kekayaan Bezos. Menurut data Forbes, saat ini pendiri Amazon itu merupakan orang terkaya kedua di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar USD 211 miliar.

Bezos yang sempat dianggap sebagai miliarder pelit belakangan ini juga makin rajin beramal. Belum lama ini ia berjanji akan menyumbangkan USD 2 miliar lewat yayasan amalnya Bezos Earth Fund untuk konservasi lingkungan dan transformasi sistem pangan.



Simak Video "Hitung-hitungan Harta Jeff Bezos oleh Seorang Fisikawan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)