Promo 11.11, Layanan Cloud untuk Bangun e-Commerce Cuma Rp 12 Ribuan!

Promo 11.11, Layanan Cloud untuk Bangun e-Commerce Cuma Rp 12 Ribuan!

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 16 Nov 2021 15:15 WIB
Huawei Cloud
Foto: Huawei Cloud
Jakarta -

Kehadiran e-commerce memudahkan masyarakat untuk membeli beragam kebutuhan, cukup dari komputer atau smartphone. Sebagai pemilik bisnis, sudah saatnya membangun e-commerce untuk brand Anda dengan memanfaatkan penawaran terbatas layanan cloud untuk pengembangan e-commerce dari Huawei Cloud.

Berdasarkan data We Are Social, sepanjang tahun 2020 sekitar 138,1 juta orang berbelanja secara daring. Selain itu, 87,1% pengguna internet di Indonesia diperkirakan menggunakan berbagai jenis e-commerce, baik itu penjualan melalui media sosial, aplikasi chatting, website, maupun aplikasi mobile.

Selain menggunakan platform e-commerce yang sudah ada seperti media sosial atau marketplace, pelaku usaha juga dapat membangun e-commerce untuk brand-nya sendiri. Hal ini akan membuat brand terlihat lebih kredibel, memberikan eksklusivitas bagi pelanggan, dan membuat produk lebih mudah untuk diperoleh.

Bagi Anda para pelaku usaha yang ingin membangun website atau aplikasi mobile, momen hari belanja 11.11 dapat dimanfaatkan untuk menghemat biaya pembuatan e-commerce. Sebab, Huawei Cloud tengah menggelar promo khusus Double-11 Cloud Carnival.

Dalam kampanye tersebut, Anda bisa membeli layanan Cloud untuk pembuatan website dan aplikasi mobile e-commerce, seperti Elastic Cloud Server (ECS), Content Delivery Network (CDN), Object Storage Service (OBS), dan lainnya dengan harga mulai US$ 0,9 atau hanya sekitar Rp 12 ribuan.

Selain itu, khusus untuk paket ECS 3in1, terdiri dari EVS, ECS, dan EIP Huawei Cloud memberikan promo diskon 45%. Program promo ini berlangsung sejak 1 November sampai dengan 22 Desember 2021. Anda dapat memanfaatkannya untuk segera membangun e-commerce untuk meningkatkan performa bisnis.

Huawei CloudHuawei Cloud Foto: Huawei Cloud

Setelah membeli layanan dari Huawei Cloud, Anda dapat dengan leluasa membangun e-commerce baik website ataupun mobile apps. Agar manfaat e-commerce lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Berikut ulasannya.

1. Buat Desain yang Menarik dan Mudah Diakses

Mengutip Hivelife, kesan pertama saat masuk ke website atau mobile apps akan sangat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Anda harus membuat tampilan website atau aplikasi yang ramah pengguna, dalam artian mereka mudah untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia. User experience juga harus sesederhana mungkin, sehingga pelanggan dapat menemukan produk sampai membayarnya dengan mudah. Sebab, jika mereka kesulitan dalam satu step belanja saja, besar kemungkinan mereka untuk meninggalkan e-commerce Anda.

2. Prioritaskan Aplikasi Mobile

Mengacu pada data We Are Social, di tahun 2020 sebanyak 78,2% pengguna internet berbelanja online melalui aplikasi mobile. Untuk itu, sebagai pemilik brand, Anda sebaiknya mengembangkan aplikasi mobile agar pelanggan bisa berbelanja dengan praktis melalui smartphone. Kemudahan berbelanja ini akan berdampak pada minat transaksi di e-commerce Anda.

3. Buat Konten Menarik

Platform e-commerce adalah etalase produk-produk dari brand Anda. Anda harus bisa meyakinkan pelanggan mengenai keunggulan produk yang dipasarkan. Karena mereka tak bisa menyentuh langsung produk, maka foto dan deskripsi harus merepresentasikan produk dengan jelas dan detail. Semakin menarik foto dan deskripsi, maka kemungkinan pelanggan untuk tertarik membeli akan meningkat.

4. Bangun Branding Digital

Media sosial dan e-commerce bagaikan dua sisi mata uang, karena eksistensi brand di media sosial akan mengantarkan pelanggan untuk berbelanja di platform e-commerce yang Anda bangun. Jadi, sangat penting untuk membangun branding positif di media sosial agar semakin banyak orang yang mengenal brand Anda dan mau berbelanja via platform e-commerce yang telah disediakan.

5. Maksimalkan Search Engine Optimization (SEO)

Sama seperti bisnis offline, Anda juga memiliki banyak kompetitor di ruang digital yang mungkin memasarkan produk dan bisnis serupa. Oleh sebab itu, platform e-commerce Anda harus mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. Untuk itu, buat konten SEO yang kuat untuk menyasar konsumen sesuai target. Semakin kuat SEO, semakin banyak calon pelanggan yang masuk ke platform e-commerce Anda.

Itu dia beberapa kiat penting dalam membangun e-commerce untuk Brand Anda. Segera manfaatkan promo HUAWEI CLOUD Double-11 Cloud Carnival agar konsumen dapat menemukan produk Anda dengan mudah lewat platform e-commerce. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di sini.

(ads/ads)