Squid Game Tembus 111 Juta Penonton, Pecahkan Rekor Netflix

Squid Game Tembus 111 Juta Penonton, Pecahkan Rekor Netflix

Josina - detikInet
Rabu, 13 Okt 2021 13:45 WIB
Kakek Pemain 001 Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Ini
Squid Game. Foto: Netflix/Instagram kkanbu_official
Jakarta -

Layanan streaming Netflix mengungkapkan Squid Game menjadi serial terbesar yang pernah mereka luncurkan. Tak heran kepopulerannya ini bahkan membuat jumlah followers dari para pemeran Squid Game di akun medsos seperti Instagram juga melesat.

Akun Netflix Geeked men-tweet bahwa Squid Game telah ditonton oleh 111 juta akun secara global dalam 17 hari pertama penayangannya di Netflix.

Dilansir detiKINET dari The Verge, seorang juru bicara Netflix mengungkapkan Squid Game adalah seri Netflix pertama yang melampaui 100 juta penonton dalam 28 hari pertama tayangannya diluncurkan.

Netflix biasanya menggunakan waktu 28 hari untuk mengukur performa dari judul film atau serial yang tayang di platformnya.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa angka yang dibagikan berdasarkan pada jumlah akun yang menonton serial tersebut setidaknya selama dua menit, metrik standar Netflix untuk menentukan peringkat.

Sejak memulai debutnya di Netflix pada 17 September lalu, Squid Game telah mencapai peringkat 1 posisi pada layanan streaming di 94 negara. Sedangkan di negara lainnya, Squid Game masuk dalam daftar 10 teratas.

Selain itu, serial asal Korea Selatan ini juga telah memegang posisi ranking 1 selama 21 hari di Amerika Serikat dan memecahkan rekor untuk serial yang non-bahasa Inggris.

Bahkan sebelumnya Squid Game diumumkan sebagai judul asal Korea Selatan pertama yang mencapai posisi teratas di AS.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)