Netflix Bakal Edit Nomor Telepon yang Muncul di Squid Game

Netflix Bakal Edit Nomor Telepon yang Muncul di Squid Game

Josina - detikInet
Jumat, 08 Okt 2021 07:01 WIB
Squid Game
Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Gara-gara Netflix, seorang wanita asal Korea Selatan dibanjiri ribuan panggilan telepon dan pesan teks setelah nomor teleponnya muncul di salah satu episode serial drama populer Squid Game yang tayang di Netflix.

Karena insiden ini, Netflix dan rumah produksi lokal Siren Pictures mengumumkan bahwa mereka akan mengedit adegan tersebut untuk menghapus nomor telepon yang muncul.

"Bersama dengan perusahaan produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini termasuk mengedit adegan yang memperlihatkan nomor telepon," kata Netflix seperti dikutip detikINET dari Reuters.

Netflix pun meminta kepada para penonton ataupun fans Squid Game untuk tidak menelepon atau mengirim pesan iseng terhadap nomor tersebut.

Untuk diketahui, adegan tersebut muncul pada episode pertama Squid Game berujudul "The Day the Mugunghwa Bloomed". Pada episode tersebut ada adegan di mana Kihoon (Lee Jungjae) menelpon nomor yang tertulis di kartu nama dari pria tak dikenal (Gong Yoo).

Kartu nama tersebut memiliki total 8 digit tidak termasuk 010, nomor tersebut ditujukan bagi calon peserta Squid Game dan diperintahkan untuk menelepon untuk berpartisipasi.

Setelah tayangan tersebut, pemilik nomor telepon ini mengeluhkan kehidupannya terganggu. Ia terus-menerus dihubungi lewat nomor yang sudah ia gunakan selama 10 tahun lamanya.

"Saya telah menerima panggilan dan SMS tanpa henti, sampai-sampai sulit bagi saya untuk berkegiatan sehari-hari," katanya.

Stasiun televisi dan radio nasional Korea Selatan SBS pun mengungkapkan identitas pemilik nomor telepon tersebut diketahui adalah seorang wanita bernama Kim Gil-Young yang memiliki bisnis di daerah tenggara Seongju.

Serial Squid Game dirilis di Netflix pada tanggal 17 September 2021, drama ini menceritakan orang-orang yang berpartisipasi dalam sebuah game misterius untuk memperebutkan hadiah 45,6 miliar KRW atau sekitar Rp 553 miliar.

Namun sebagai imbalannya, mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk menjadi pemenang utama. Setelah dirilis, "Squid Game" menjadi serial Korea pertama yang menempati posisi teratas di "Today's Top 10" Netflix, serta naik ke posisi puncak di 40 negara di seluruh dunia.



Simak Video "Fakta-fakta Drakor Squid Game yang Terinspirasi dari Permainan Anak Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)