Ikhtiar Jeff Bezos yang Ingin Hidup Abadi

Roundup

Ikhtiar Jeff Bezos yang Ingin Hidup Abadi

tim detikcom - detikInet
Minggu, 12 Sep 2021 12:04 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos Sumbang US$ 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Gelagat Jeff Bezos Ingin Hidup Abadi atau Selamanya. Foto: DW (News)
Jakarta -

Orang terkaya di dunia Jeff Bezos nampaknya ingin hidup abadi. Dari gelagatnya, menjalani kehidupan rata-rata manusia yang umumnya 'mentok' di 100 tahun sepertinya tidak membuatnya puas.

Founder Amazon dan Blue Origins Jeff Bezos diberitakan akan berinvestasi pada startup baru di Sillicon Valley bernama Altos Labs yang digagas oleh miliarder Rusia, Yuri Milner.

Kelihatannya biasa saja, seseorang yang punya uang tidak berseri mendanai startup. Masalahnya, ada yang unik. Altos Labs memiliki misi utama untuk memperpanjang umur manusia atau bahkan hidup abadi. Dihimpun detikINET, Minggu (12/9/2021) inilah ikhtiar Jeff Bezos yang tampaknya ingin hidup panjang:

1. Kerja Altos Labs yang didanai Jeff Bezos

Dikutip dari CBS, pada intinya startup ini mengerjakan teknologi untuk meremajakan sel-sel manusia dan memperpanjang usia dari umumnya orang.

Terobosannya disebut sebagai teknologi reprogramming yang berpotensi merevitalisasi sel apapun. Teknologi ini mungkin dapat memperbaiki penglihatan yang mulai rabun, cedera tulang belakang, cedera otak dan persoalan lain akibat penuaan tubuh.

Salah satu ilmuwan terkenal yang terlibat adalah Juan Carlos Izpisua Belmonte, pakar biologi asal Spanyol. "Penuaan bukanlah sebuah proses yang tidak dapat dibalikkan," katanya pada tahun 2018. Dengan kata lain, ia meyakini penuaan manusia dapat dicegah dengan bantuan teknologi.

Halaman selanjutnya: Gelagat Jeff Bezos yang Ingin Hidup Selamanya >>

Tonton juga sosok Stanve, Jago Matematika Tingkat Dunia Asal Tangerang

[Gambas:Video 20detik]