Kesakitan Setelah Telan HP, Pria Ini Harus Dioperasi

Kesakitan Setelah Telan HP, Pria Ini Harus Dioperasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 09:45 WIB
ilustrasi sakit perut
Kesakitan Setelah Telan HP, Pria Ini Harus Dioperasi Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pria berusia 33 tahun dari Pristina, Kosovo menelan sebuah ponsel berwarna merah. Ia pun harus dioperasi untuk mengeluarkan ponsel itu dari perutnya.

Insiden ini diketahui setelah dokter yang melakukan operasi, Dr. Skender Telaku, mengunggah cerita tersebut ke Facebook. Ia juga mengunggah beberapa foto hasil scan X-ray dan endoskopi yang memperlihatkan kondisi ponsel tersebut saat masih berada di dalam perut.

Tidak diketahui apa alasan pria itu menelan ponsel dan bagaimana ia bisa menelan objek sebesar itu. Setelah merasa sakit di bagian perutnya, pria itu langsung mengunjungi rumah sakit di Pristina.

Setelah melalui beberapa proses scan dan tes, dokter menemukan sumber rasa sakit itu adalah ponsel berwarna merah yang ada di perutnya. Pria itu diperingatkan kalau ponsel itu bisa mengancam nyawanya karena baterai ponsel yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Dalam postingannya di Facebook, Dr. Telaku mengatakan ia dan timnya menggunakan endoskopi untuk mengeluarkan ponsel itu dalam tiga bagian. Proses ini dilakukan tanpa komplikasi dan tanpa perlu membuka bagian perut.

"Saya mendapatkan panggilan tentang pasien yang menelan sebuah objek, dan setelah melakukan scan kami melihat bahwa ponsel itu telah terbagi menjadi tiga bagian," kata Dr. Telaku kepada media lokal, seperti dikutip dari Times of India, Rabu (8/9/2021).

"Dari semua bagian, yang paling mengkhawatirkan bagi kami adalah baterainya karena itu berpotensi meledak di perut pria tersebut," sambungnya.

Dr. Telaku dan timnya membutuhkan waktu dua jam untuk mengeluarkan ponsel itu dari dalam perut. Jenis ponsel yang ditelan pria itu diyakini sebagai L8STAR BM90, yang merupakan model imitasi Nokia 3310 dengan ukuran yang lebih kecil.



Simak Video "Kabar Gembira! Nokia Seri C,G dan X Bisa Gunakan Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)