Apple Watch Selamatkan Nyawa Lansia Ini Usai Kepalanya Terbentur

Apple Watch Selamatkan Nyawa Lansia Ini Usai Kepalanya Terbentur

Josina - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 07:20 WIB
Apple Watch Series 4
(Ilustrasi) Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -

Apple Watch tidak sekadar menunjukkan waktu, notifikasi pada smartphone ataupun menerima panggilan. Jam pintar besutan Apple kembali menyelamatkan nyawa seorang pria lanjut usia.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Boston Globe melaporkan seorang pria yang bernama Dan Pfau mengaku memiliki riwayat pingsan.

Ia berkisah pada saat pagi hari jatuh ke lantai dan kepalanya terbentur hingga mengeluarkan banyak darah meski sempat berhasil bangkit, namun ia terjatuh lagi.

Dengan menggunakan Apple Watch-nya, Pfau mengirimkan pesan kepada istri yang berada di lantai bawah rumah, Sang istri segera membawa suaminya ke rumah sakit.

Akibat kepalanya terbentur, pria berusia 70 tahun ini mendapatkan tindakan jahitan untuk luka di dahinya. Pfau mengatakan jika dirinya masuk ke ruang ICU karena mengalami patah tulang belakang saat dirinya terjatuh.

Dokter pun mengatakan nasib beruntung masih berpihak ke Pfau. Sebab dia tak mengalami kelumpuhan meski tulang belakangnya patah.

Lucunya, Pfau sempat tidak menyukai desain dan tampilan Apple Watch. Ia mengatakan bahwa memiliki beberapa jam tangan biasa yang lebih bagus tampilannya.

Namun mengingat ternyata peristiwa ini menjadi kedua kalinya Apple Watch menyelamatkan hidupnya, ia pun mengatakan adalah hal bodoh untuk tidak memakainya (Apple Watch).



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)