Heboh Video TikTok 'Bandit Vaksin' Suntik Paksa Orang di Jalan

Heboh Video TikTok 'Bandit Vaksin' Suntik Paksa Orang di Jalan

Tim - detikInet
Kamis, 12 Agu 2021 13:15 WIB
Bandit vaksin
Viral video bandit vaksin Corona. Foto: TikTok
Los Angeles -

Sebuah video viral di TikTok dan bikin takut orang meskipun sebenarnya hanya candaan. Video tersebut membahas tentang bandit vaksin Corona yang memaksa menyuntik orang di jalanan umum di Kota Los Angeles dengan vaksin Corona.

Video bertajuk 'Vaccine Bandits take over Los Angeles Streets' itu dibagikan oleh pengguna TikTok dengan user name @graysworld dan disaksikan lebih dari 6 juta kali sebelum kemudian dihapus. Namun beberapa pengguna lain sudah membagikan video bersangkutan.

"Jadi kelihatannya orang-orang ini berjalan ke kalian di jalan dan bertanya apakah kalian mau divaksin dan jika kalian keberatan mereka akan menyuntik kalian dengan vaksin saat itu juga," sebut Gray Fagan yang berada di balik akun tersebut.

Terlihat dalam rekaman kamera CCTV, seorang pria memaksa menyuntik seorang wanita dengan vaksin Corona di jalanan pada siang hari bolong. "Kenapa tidak ada yang membicarakan hal ini?" tanya Fagan kemudian.

Belakangan, seperti dikutip detikINET dari New York Post, Kamis (12/8/2021) Fagan menyebut video paksaan vaksin Corona yang menghebohkan itu hanyalah prank alias palsu. Dia menyatakan tidak pernah menyebut video itu sebagai fakta.

"Setiap individu (di video) sengaja dibuat agar seperti nyata. Jika yang melihatnya gagal mengetahuinya, itu (kesalahan) mereka sendiri," cetus Fagan.

Ya rupanya walau kelihatannya tidak masuk akal dari awal, cukup banyak pemirsa yang percaya. "Apakah orang merasa ini baik-baik saja? Padahal sangat ilegal.", "Ini lucu dan menakutkan di saat yang sama. Kuharap suntikannya benar-benar vaksin," begitu komentar sebagian netizen.

Pihak TikTok kemudian juga mengkonfirmasi bahwa video bersangkutan adalah hoax. Mungkin itu sebabnya video bandit vaksin Corona ini sudah dihapus dari akun Fagan.



Simak Video "Tanggapan Nikita Mirzani Terkait Tudingan Lecehkan Niat Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)